Barca Bikin Rekor, Andil Luis Enrique atau MSN?

By Minggu, 14 Februari 2016 | 12:09 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tersenyum dalam konferensi pers setelah meraih gelar FIFA World Coach of the Year 2015 di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper, Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol, 12 Januari 2016.
JOSEP LAGO/AFP
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tersenyum dalam konferensi pers setelah meraih gelar FIFA World Coach of the Year 2015 di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper, Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol, 12 Januari 2016.

Barcelona era Luis Enrique lagi-lagi mengukir sejarah. Raihan poin penuh dari markas Levante, Minggu (7/2/2016), menggenapi rentetan hasil tak terkalahkan klub kebanggaan masyarakat Catalan itu menjadi 28 pertandingan beruntun di semua ajang.

Penulis: Indra Citra Sena

Selama ini situasi serupa hanya pernah terjadi sekali, tepatnya ketika Barcelona berada di bawah kendali pelatih legendaris Pep Guardiola pada edisi 2010-2011. Dengan kata lain, Enrique mampu menyamai pencapaian istimewa sang pendahulu.

Bukan kali ini saja Enrique menyejajarkan diri dengan Guardiola.

Dia pernah merepetisi kesuksesan seniornya berupa raihan tiga trofi alias treble winner di musim debut serta torehan delapan kemenangan plus sekali imbang dalam sembilan partai di Januari.

Berbagai catatan apik Enrique sejatinya patut mendapatkan apresiasi lebih.


Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memimpin latihan Barca di Sports Center FC Barcelona Joan Gamber, 16 Januari 2016.(JOSEP LAGO/AFP)

Hanya, ketenaran dan ketajaman Trio MSN, yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr., seolah menutupi andil besar pelatih berusia 45 tahun itu.

Sebagian pendukung Barcelona disilaukan dengan gol demi gol serta aksi menawan Trio MNS di atas lapangan.

Padahal, mereka belum tentu bersinar terang dan menghadirkan kemenangan serta trofi andaikan bukan Enrique yang menukangi Barcelona.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.653


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.