Gol Cristiano Ronaldo Minim Sumbangan Poin ke Real Madrid

By Sabtu, 13 Februari 2016 | 09:49 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tertunduk lesu saat melawan Granada di stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, 7 Februari 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tertunduk lesu saat melawan Granada di stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, 7 Februari 2016.

Untuk pertama kalinya sejak dibeli Real Madrid, Cristiano Ronaldo (31) gagal mencetak gol lebih dari separuh pertandingan yang ia jalani. Zinedine Zidane harus menyadari performa dan peran CR7 kini memang tak sekrusial beberapa tahun terakhir.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Setelah mengemas hattrick ke gawang Espanyol pada akhir Januari, Ronaldo lagi-lagi tumpul saat Madrid melawat ke markas Granada (7/2/2016).

Artinya, Ronaldo sudah tidak bisa mengemas gol di kandang lawan sejak akhir November dan melewati empat pertandingan away.

Duel melawan Granada itu ialah partai ke-29 Ronaldo bersama Los Blancos musim ini di semua ajang. Kalau berkaca dari jumlah laga di mana ia mencetak gol, jumlahnya langsung menyusut drastis jadi kurang dari separuhnya.

Musim ini, Ronaldo baru bikin gol dalam 14 pertandingan saja. Dengan kata lain, ia bikin gol hanya dalam 48,2 persen laga yang ia jalani.

Jumlah itu adalah yang terendah semasa karier kapten Portugal ini di Santiago Bernabeu. Biasanya, CR7 selalu mampu mengoyak jala gawang lawan minimal di 60 persen pertandingan Madrid.


Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terduduk pada laga Real Betis vs Real Madrid pada 24 Januari 2016. Sekarang, Ronaldo lebih jarang pamer aksi dribel.(CRISTINA QUICLER/AFP)

Pada edisi 2015-2016 ini, Ronaldo sudah bikin 30 gol. Tapi, persebaran gol itu hanya tercipta di 14 laga, termasuk sembilan gol yang ia buat ke gawang Espanyol dalam dua duel kandang dan tandang.

Sisa 14 pertandingan lain harus berujung pada kekecewaan pribadi lantaran ia tidak menjebol gawang lawan. Gawatnya lagi, deret rival di 15 pertandingan di mana Ronaldo tumpul tadi relatif kelas berat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.653


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X