Bedah Statistik, Kane dan Aguero Lebih Subur Ketimbang Hampir Setengah Tim Premier League

By Firzie A. Idris - Sabtu, 13 Februari 2016 | 12:08 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melepas tembakan di bawah penjagaan bek Tottenham, Toby Alderweireld, 26 September 2015.
JUSTIN TALLIS/AFP
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melepas tembakan di bawah penjagaan bek Tottenham, Toby Alderweireld, 26 September 2015.

Dua striker tumpuan dari Tottenham dan Manchester City, Harry Kane serta Sergio Aguero, lebih subur dari delapan tim Premier League. Menyaksikan keduanya berhadapan pada Minggu (14/2/2016) akan sangat menggiurkan

Kane telah mencetak 15 gol dari 25 laga sementara Aguero 14 dari 18 penampilan.

Total gol keduanya musim ini (29) lebih unggul dari Aston Villa (20), Norwich (28), Newcastle (26), Swansea (24), West Brom (23), Crystal Palace (24), Stoke (24), dan Watford (27).

Sementara, jumlah tersebut sama dengan Bournemouth.

Kane masih lebih akurat dari Aguero (64,3% berbanding 60,4%) tapi striker City tersebut lebih efisien.

Ia mencetak satu gol setiap 95,4 menit (hampir satu gol/laga) dan striker Tottenham tersebut "hanya" mencetak gol setiap 147,07 menit.

Jumlah laga Kane yang lebih banyak juga tercermin ke dalam frekuensi usaha ke gawangnya.


Eksekusi tendangan penalti Harry Kane saat Tottenham menjamu Leicester City dalam laga ronde ketiga Piala FA di White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (10/1/2016).(MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES)

Ia telah mencatatkan 97 tembakan musim ini, tertinggi di Premier League dengan jarak lumayan jauh dari peringkat kedua di daftar sama, yakni bomber Everton, Romelu Lukaku (88).

Efisiensi Aguero terlihat dari fakta bahwa ia mencetak gol-gol tersebut dari hanya 71 tembakan musim ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X