Jose Mourinho Tidak Menarik Hati Paris

By Kamis, 11 Februari 2016 | 17:18 WIB
Laurent Blanc, kala memimpin PSG menghadapi Real Madrid pada babak fase grup Liga Champion 2015-2016
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Laurent Blanc, kala memimpin PSG menghadapi Real Madrid pada babak fase grup Liga Champion 2015-2016

Jose Mourinho atau Laurent Blanc? Manajemen PSG tampak yakin seratus persen bahwa pelatih yang paling cocok dengan karakter mereka saat ini adalah Blanc. 

Manajemen PSG resmi memperpanjang kontrak Blanc sampai 2018. Kabar itu menjadi sebuah pernyataan tegas bahwa PSG sangat yakin proyek besar mereka akan sukses di tangan Blanc, sekaligus menjadi bantahan sahih tentang rumor pendekatan kepada Mourinho.

Mourinho sudah sejak lama dihubung-hubungkan dengan PSG, bahkan jauh sebelum pelatih Portugal itu dipecat Chelsea pada Desember 2015.

Ia disebut memiliki curriculum vitae pas untuk menangani tim bertabur bintang milik PSG.

Pada musim panas 2013, Mourinho yang waktu itu masih menukangi Real Madrid dikabarkan akan bertukar tempat dengan Carlo Ancelotti, ahli strategi PSG.

Ancelotti pada akhirnya berlabuh ke Madrid, sementara Mourinho urung ke PSG dan memilih bereuni dengan Chelsea.

PSG lantas memercayakan tampuk kursi kepelatihan kepada Blanc. Pada periode awal melatih Les Parisiens, Blanc menghadapi banyak ujian.

Ia hanya disebut sebagai rencana kedua, dan akan segera didepak andai Mourinho bersedia menukangi PSG di kemudian hari.

Kritik dan hujatan tak pernah berhenti mendatangi Blanc, tapi pelatih berusia 50 tahun itu juga tak berhenti memberikan bukti.  


Laurent Blanc dan Jose Mourinho, beradu taktik dalam duel Chelsea vs PSG di Stamford Bridge, 11 Maret 2015.(PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Le Parisien


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.