Ketika Andik Bersua Legenda Selangor Asal Indonesia

By Kamis, 11 Februari 2016 | 15:45 WIB
Penyerang Selangor FA, Andik Vermansyah.
DOK. BOLA
Penyerang Selangor FA, Andik Vermansyah.

an.

Selangor FA memakai jasa pemain asal Indonesia untuk kali pertama pada pertengahan 1980-an, tepatnya 1986. Pemain itu adalah bek kanan kelahiran Malang, Ristomoyo Suwondho.

Pada Rabu (10/2/2016), Andik bersua Ristomoyo dalam momen yang tak direncanakan. Melalui sebuah grup di Facebook, Ristomoyo mengunggah fotonya bersama Andik dan menyelipkan kata-kata bahagia bertemu juniornya itu.


Ristomoyo (tepat kanan sebelah trofi) saat menjuarai Piala Malaysia 1986 bersama Selangor FA.(Dok. FACEBOOK)

”Ketemu secara tidak sengaja, sama-sama cari makan makanan Indonesia di Kuala Lumpur. Bintang PSSI yg sedang merumput di Liga Malaysia, Andik Vermansyah. Semoga sukses selalu ya...,” tulis Ristomoyo.

Andik ketika dikonfirmasi JUARA membenarkan pertemuan tak sengaja dengan Ristomoyo. Menurut eks pemain Persebaya Surabaya, Ristomoyo sangat hangat sebagai senior dan banyak bercerita soal pengalaman hidup di Malaysia.

”Iya, saya ketemu Om Ristomoyo. Beliau menetap di sini dan bekerja di sebuah bank. Kami bertemu tak lama tapi saling dukung untuk karier saya,” cetus Andik.


Andik Vermansah dan Ristomoyo (kanan) pose bersama saat tak sengaja bertemu di Kuala Lumpur pada Rabu (10/2/2016). (Dok. FACEBOOK)

Ristomoyo saat membela Selangor FA membawa klub itu menjuarai Piala Malaysia 1986. Selain main untuk Selangor FA, eks pesepak bola yang juga piawai main sebagai gelandang ini juga membela klub Negeri Jiran lainnya, Pahang FA, pada 1984.

Untuk Andik, ia gabung Selangir FA per 2014 dan pada 2015 membawa skuat Gergasi Merah jadi juara Piala Malaysia. Di Selangor FA, selain dua nama itu ada duo Indonesia lainnya, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy, yang masih jadi idola fans klub itu sampai kini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.