Jadi Markas Chelsea, Stadion Wembley Batasi Konser Musik

By Septian Tambunan - Kamis, 11 Februari 2016 | 11:20 WIB
Polisi berkuda melindungi para penggemar yang akan menyaksikan pertandingan Inggris kontra Prancis di Stadion Wembley, London, Inggris, 17 November 2015.
LEON NEAL/AFP
Polisi berkuda melindungi para penggemar yang akan menyaksikan pertandingan Inggris kontra Prancis di Stadion Wembley, London, Inggris, 17 November 2015.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah memutuskan untuk mengurangi acara konser musik dari jadwal Stadion Wembley untuk mengakomodir kebutuhan Chelsea dan Tottenham, yang ingin menjadikan tempat itu sebagai markasnya.

Chelsea telah setuju untuk pindah ke stadion nasional Inggris ini selama tiga tahun yang dimulai pada musim 2017-2018.

The Blues pindah sementara demi merenovasi rumah mereka, Stamford Bridge, dengan meningkatkan kapasitas penonton menjadi sekitar 60.000 penonton.

Si Biru akan membayar sebesar 20 juta pounds (Rp 390 miliar) per tahun untuk menyewa Wembley.

Sekarang, para petinggi FA sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Spurs yang disinyalir juga ingin menggunakan Wembley untuk musim 2017-2018. Pasalnya, kandang baru The Lilywhites diprediksi akan rampung pada musim selanjutnya.

Seperti dikutip The Mirror, FA sedang menyusun rencana yang akan membatasi jadwal konser musik untuk musim panas saja.

Namun, FA ingin menghormati kontrak jangka panjang mereka dengan tim nasional Inggris, Football League, Piala FA, Liga Rugby, dan NFL. 

Final FA Vase (turnamen yang diikuti oleh tim-tim dibawah divisi empat Inggris) dan FA Trophy (turnamen yang diikuti oleh tim-tim semi profesional Inggris) akan direlokasi.

Awalnya, Chelsea ingin membuat perjanjian yang menyatakan mereka menjadi satu-satunya penyewa, tetapi pihak Wembley sedang bernegosiasi dengan Spurs untuk membahas kesepakatan pada musim 2017-2018 ketika mereka harus mengosongkan White Hart Lane.

Baca juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X