Barcelona 29 Kali Tanpa Kalah, Enrique Pertajam Rekor Pep

By Septian Tambunan - Kamis, 11 Februari 2016 | 09:14 WIB
Barcelona cetak rekor tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan setelah bermain imbang 1-1 kontra Valencia dalam laga semifinal leg kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla, Spanyol, pada Rabu (10/2/2016).
FC BARCELONA
Barcelona cetak rekor tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan setelah bermain imbang 1-1 kontra Valencia dalam laga semifinal leg kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla, Spanyol, pada Rabu (10/2/2016).

Barcelona asuhan Luis Enrique terus mengoleksi catatan impresif. Dalam pertandingan semifinal leg kedua Copa del Rey melawan Valencia di Stadion Mestalla, Rabu (10/2/2016) atau Kamis dini hari WIB, mereka memecahkan dua rekor baru.

Wilfrid Kaptoum berhasil menjaga rekor tanpa kalah Barcelona. Gol dia pada menit ke-84 menghindarkan timnya dari kekalahan lantaran sempat tertinggal 0-1 lewat gol Alvaro Negredo pada menit ke-39. 

Hasil imbang 1-1 dalam laga tersebut melampaui rekor tidak terkalahkan dalam 28 partai ketika Barca dibesut oleh Pep Guardiola pada musim 2010-2011. Ini juga menjadi final Copa del Rey keenam bagi Blaugrana dalam delapan musim terakhir.

Selain melaju ke final Copa del Rey, performa mengilap Lionel Messi dkk mengantarkan Barca menjadi pemuncak klasemen La Liga dan lolos ke babak16 besar Liga Champions untuk menghadapi Arsenal.

Barca memiliki kesempatan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan tersebut saat menjamu Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Minggu (14/2/2016).

Seperti dirilis situs resmi Barcelona, berikut ini ada 10 fakta menarik yang mengiringi Tim Catalan dalam 29 laga teranyar:

1. Seusai pertandingan melawan Valencia, Barca telah mengumpulkan 23 kemenangan dan enam kali hasil seri.

2. Blaugrana telah mencetak 87 gol dan hanya kebobolan 15 gol.

3. Enrique telah memainkan 28 pesepak bola dan Luis Suarez memiliki waktu bermain paling banyak dengan 2070 menit.

4. Suarez adalah pencetak gol terbanyak Barca dalam 29 pertandingan ini dengan gelontoran 30 gol. Dia disusul oleh Messi (18) dan Neymar (16).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : fcbarcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.