4 Poin Evaluasi Liverpool setelah Tersingkir dari Piala FA

By Beri Bagja - Rabu, 10 Februari 2016 | 21:10 WIB
Reaksi manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga Piala FA di kandang West Ham, 9 Februari 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga Piala FA di kandang West Ham, 9 Februari 2016.

Liverpool tersingkir di Babak IV Piala FA akibat kekalahan tragis 1-2 di kandang West Ham (9/2/2016). Berikut empat poin evaluasi di skuat The Reds setelah kegagalan tersebut.

1. Piala Liga dan Liga Europa, Dua Kesempatan Tersisa


Juergen Klopp mengacungkan dua jari dalam laga Liverpool di kandang West Ham, 9 Februari 2016. Ya, Klopp cuma punya dua kesempatan lagi meraih gelar musim ini.(MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Liverpool tersingkir akibat gol penentu kemenangan bek West Ham, Angelo Ogbonna, pada menit-menit terakhir babak tambahan waktu.

Dengan demikian, pupus sudah satu kesempatan The Reds meraih gelar musim ini via ajang Piala FA.

Bisa dibilang pasukan Juergen Klopp tinggal memiliki dua kans tersisa sebagai lahan meraih trofi, yakni di Piala Liga dan Liga Europa (LE).

Liverpool sudah menggaransi tempat di final Piala Liga melawan Manchester City (28/2/2016). Sebelum melakoni partai tersebut, Reds menjalani laga pertama babak 32 besar LE melawan wakil Jerman, Augsburg (18/2/2016).

2. Mana Golmu, Benteke?


Reaksi bomber Liverpool, Christian Benteke, saat peluangnya digagalkan kiper West Ham, Darren Randolph, 9 Februari 2016.(CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Klopp lagi-lagi mesti bersabar menunggu gol dari penyerang mereka, Christian Benteke. Pemain seharga 32 juta pound atau setara Rp 622 miliar itu masih belum memecah telur di 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X