7 Kisah Underdog Terhebat di Dunia Olahraga

By Beri Bagja - Selasa, 9 Februari 2016 | 21:16 WIB
Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Manchester City di Stadion Etihad, 6 Februari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Manchester City di Stadion Etihad, 6 Februari 2016.

Kestabilan Leicester City di puncak klasemen Premier League musim ini mengungkap kembali kiprah para underdog terhebat sepanjang sejarah dalam dunia olahraga. Berikut 7 tim atau sosok non-unggulan terbaik, menurut versi JUARA.net.

1. Yunani, Piala Eropa 2004


Para pemain Yunani merayakan kesuksesan mereka menjuarai Piala Eropa 2004 di Lisbon, Portugal.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Spirit Leicester di Premier League musim ini seperti cerminan semangat tim nasional Yunani kala menjuarai Piala Eropa 2004 di Portugal. Kiprah Yunani ketika itu bak menggambarkan kisah Cinderella.

Tim asuhan Otto Rehhagel memasuki turnamen dengan rekor tanpa kemenangan di kancah internasional. Baru kembali lolos ke putaran final sejak 1980, Yunani sangat tidak diunggulkan.

Namun, percikan kejutan pertama sudah muncul ketika mereka membuka turnamen dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah, Portugal.

Setelah lolos ke perempat final sebagai runner-up grup, Yunani menuai kemenangan 1-0 secara berturut-turut atas Prancis, Rep. Ceska, dan lagi-lagi Portugal di final!

2. Buster Douglas, Perebutan Gelar Tinju Kelas Berat WBA/WBC/IBF 1990


Pertarungan Buster Douglas (kiri) melawan Mike Tyson di Tokyo, 11 Februari 1990.(DOK. BOXINGNEWSONLINE)

Nama James "Buster" Douglas baru benar-benar dikenal secara global di dunia tinju berkat kemenangan atas salah satu petinju terbaik sepanjang sejarah, Mike Tyson.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.