Kiko Insa Ungkap Alasan Siap Dinaturalisasi Indonesia

By Suci Rahayu - Selasa, 9 Februari 2016 | 15:11 WIB
 Francisco Javier Insa Bohigues alias Kiko Insa kerasan di Indonesia dan siap dinaturalisasi. Ia baru saja menandatangani kontrak lima tahun bersama Arema.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA
Francisco Javier Insa Bohigues alias Kiko Insa kerasan di Indonesia dan siap dinaturalisasi. Ia baru saja menandatangani kontrak lima tahun bersama Arema.

MALANG, JUARA.net – Kiko Insa baru main di Indonesia dan gabung Arema Cronus. Tapi, pesepak bola asal Spanyol ini siap dinaturalisasi Indonesia dan punya alasan kuat untuk melepas paspor Negeri Matador. Sebab, Indonesia tak mengenal dwi kwarganegaraan sampai saat ini.

Kiko Insa sangat menikmati karier barunya sekarang, walau baru saja menginjakkan kaki di Asia. Bersama Arema, ia punya tekad besar dan baru saja menandatangani kontrak baru selama lima tahun.

Defender berusia 28 tahun ini pun mengungkapkan semua alasannya cinta Indonesia sampai soal siap dinaturalisasi. Berikut wawancara Juara dengan Kiko Insa:

Target apa yang ingin Anda capai usai tanda tangan kontrak panjang dengan Arema?

”Saya ingin selalu bermain bagus, menjadi juara di turnamen dan juga juara di liga. Semua demi Aremania, saya ingin membuat mereka senang. Jadi, saya harap liga segara dimulai.”

Soal naturalisasi akan menjadi sejarah besar dalam hidupmu, apa keluarga mendukung?

”Saya ingin naturalisasi karena saya suka dengan negara ini, masyarakatnya baik. Setiap saya bermain stadion selalu penuh. Keluarga saya bertanya apakah saya yakin? Saya jawab ya. Mereka ikut keputusan saya karena yang penting saya bahagia.”

Apa kamu menganggap ini sebagai loncatan besar dalam karier Anda?

”Ya, ini lompatan besar bagi karier saya. Jadi, sekarang saya sedang belajar Bahasa Indonesia. Saya janji akan berlatih lebih keras lagi untuk bisa bermain lebih bagus.”

Apa yang kamu rasakan setelah Toni Mossi pergi dan situasi ini bisa mengancam siapa saja?


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.