Bayern Tersendat, Hati Guardiola Sudah di Manchester City?

By Beri Bagja - Senin, 8 Februari 2016 | 01:05 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, memberikan instruksi di pinggir lapangan dalam laga tandang kontra Arsenal pada fase grup Liga Champions di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.
BEN STANSALL/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, memberikan instruksi di pinggir lapangan dalam laga tandang kontra Arsenal pada fase grup Liga Champions di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.

Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, gagal membawa timnya menang dalam laga terbaru di kandang Bayer Leverkusen, Jumat (6/2/2016). Apakah hal itu tanda bahwa hati Guardiola sudah ada di Manchester City?

Dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-20, Bayern hanya memetik skor 0-0 di kandang Leverkusen. Hasil itu adalah kejadian kedua skuat Die Bayern diimbangi lawan tanpa mencetak satu gol pun dalam laga.

Sebelumnya, pasukan Guardiola mencatat skor kacamata kala bertandang ke Frankfurt (31/10/2015).

Media Inggris yang terkenal nyinyir pun langsung menghubungkan situasi ini dengan masa depan Pep di Man City.

Laga kontra Leverkusen merupakan duel pertama bagi Guardiola setelah muncul konfirmasi dirinya bakal menukangi City musim depan. Konfirmasi itu beredar pada 1 Februari.

Dalam jumpa pers pralaga di Leverkusen, Pep juga murka kepada wartawan saat ditanya mengenai kepindahan ke City.

Rangkaian kejadian ini menyusul munculnya kabar perpecahan di kamar ganti Bayern dan isu penggunaan alkohol oleh gelandang Arturo Vidal sebelum sesi latihan di Qatar sebulan lalu.

"Sejak City mengumumkan pengangkatannya minggu lalu, situasi berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi Guardiola." Begitu tulis The Sun.

[video]http://video.kompas.com/e/4742678648001_ackom_pballball[/video]

Pep sendiri mengakui bahwa pembicaraan awal antara dirinya dengan pihak Manchester City berlangsung pada Mei atau Juni lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.