Marcos Senna Kembali ke Villarreal

By Weshley Hutagalung - Minggu, 7 Februari 2016 | 23:24 WIB
Marcos Senna saat berada di Stadion Pedro Marrero di Havana, Kuba, pada 1 Juni 2015.
YAMIL LAGE/AFP
Marcos Senna saat berada di Stadion Pedro Marrero di Havana, Kuba, pada 1 Juni 2015.

Masih ingat dengan Marcos Senna? Gelandang asal Brasil ini menjadi salah satu pilar penting tim Spanyol, Villarreal, ketika mampu mengejutkan klub-klub Eropa.

Namanya Marcos Antonio Senna da Silva. Ia dilahirkan di Sao Paulo, Brasil, pada 17 Juli 1976. Kini, usianya sudah 39 tahun.

Senna meninggalkann Villarreal pada Juni 2013 setelah membantu klub berjulukan The Yellow Submarine tersebut ke level atas sepak bola Eropa.

Total, Marcos Senna bermain dalam 357 pertandingan untuk Villarreal di semua kompetisi sejak musim 2002-2003 hingga 2012-2013. Ia membukukan 33 gol.

Senna terlibat dalam salah satu kejutan yang dilakukan Villareal, yakni ketika mencapai semifinal Liga Champions 2005-2006. Mereka kalah dari Arsenal, yang kemudian kalah di final dari FC Barcelona.

Di musim terakhir berkostum Villarreal, ia membawa The Yellow Submarine ke posisi tertinggi di klasemen La Liga, yakni menjadi runner-up setelah Real Madrid.

Nama Senna juga dikenal sebagai salah satu elemen penting tim nasional Spanyol ketika menjuarai Piala Eropa 2008. Ia bermain untuk timnas Spanyol selama empat tahun sejak 2006.

Setelah membela klub anggota North American Soccer League, New York Cosmos, sejak Juni 2013, Senna memutuskan gantung sepatu usai laga 15 November 2015. Ia meninggalan rekannya, Raul Gonzalez, yang baru bergabung pada musim 2014-2015.

Minggu, 7 Februari 2016, Marcos Senna kembali ke Villarreal. Bukan sebagai pemain, kali ini peran Senna adalah sebagai salah satu bagian dari departemen hubungan kelembagaan di Villarreal.

Salah satu peran Senna adalah menghadiri pertemuan Asosiasi Klub Eropa (ECA) di Paris, Senin (8/2), bersama CEO Villarreal sekaligus pemilik klub, Fernando Roig.


Marcos Senna saat membela Villarreal di ajang Liga Champions melawan Celtic di Stadion Madrigal (30/9/2008).(DIEGO TUSON/?AFP)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X