Haruskah Liverpool Setia dengan Simon Mignolet Musim Depan?

By Firzie A. Idris - Minggu, 7 Februari 2016 | 16:47 WIB
Kiper Liverpool, Simon Mignolet, berjibaku menyelamatkan bola pada laga West Ham vs Liverpool, 2 Januari 2016
JUSTIN TALLIS/AFP
Kiper Liverpool, Simon Mignolet, berjibaku menyelamatkan bola pada laga West Ham vs Liverpool, 2 Januari 2016

Kiper Liverpool, Simon Mignolet (27), kembali jadi tumbal kegagalan timnya mendapat poin penuh. Kali ini, ia berandil banyak dalam menyebabkan Liverpool kehilangan keunggulan dua gol kontra Sunderland di Anfield pada Sabtu (6/2/2016).

Pertama, ia salah mengatur pagar hidup sehingga Adam Johnson bisa melepas tembakan melengkung melewatinya.

Sang kiper sebenarnya benar membaca arah bola dan mencapai si kulit bundar dengan kedua tangannya. Namun, ia tak berdaya mencegah bola masuk.

Para pandit BBC mempertanyakan kenapa Mignolet tak mengomunikasikan lebih baik bahwa ia perlu perlindungan ekstra di tiang jauhnya.

"Pagar itu tak bisa melindunginya," tutur legenda Arsenal, Ian Wright, di Match of the Day.


Pagar hidup Liverpool dianggap kurang memberikan perlindungan kepada kiper Simon Mignolet pada laga Liverpool vs Sunderland, 6 Februari 2016.(BBC)

Kedua, ia tak mampu menahan tembakan Jermain Defoe yang mengarah ke tiang dekatnya pada menit-menit akhir laga.

Fans Liverpool sampai mencurahkan pikiran mereka di media sosial. Komentar menarik adalah seorang yang menanyakan kenapa Mignolet tak didrop setelah melakukan kesalahan-kesalahan fatal hampir setiap laganya.

Statistik membuktikan anggapan tersebut, Squawka menyebut kalau Mignolet hanya melakukan satu penyelamatan dari tiga laga terakhir Liverpool di kandang sendiri.

Selain laga-laga tersebut, ia juga bikin blunder di laga Liga Europa kontra Bordeaux dan juga saat Liverpool hanya bermain 2-2 lawan West Brom di Anfield.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.