Robert Huth, Si Batu Karang Leicester City

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 6 Februari 2016 | 23:30 WIB
Robert Huth, mencetak dua gol ke gawang Man City di Stadioiin Etihad pada Sabtu (6/2/2016).
ADRIAN DENNIS / AFP
Robert Huth, mencetak dua gol ke gawang Man City di Stadioiin Etihad pada Sabtu (6/2/2016).

Robert Huth. Tubuhnya tinggi besar, 191 cm, dan berperan sebagai bek tengah. Usianya 31 tahun dan kini menjadi batu karang pemimpin klasemen sementara Premier League: Leicester City.

Menit ke-3 dan 60'. Dua gol Robert Huth turut mengantarkan duka ke hadapan publik Manchester City. Di markas lawan, Huth dan pasukan Leicester City menang 3-0 pada Sabtu (6/2).

Nama Robert Huth sempat berada di level atas Premier League ketika ia mengenakan kostum tim senior Chelsea (2002-2006).

Sebelumnya, Huth menimba ilmu di tim junior Chelsea pada 2001 hingga 2002 setelah digaet dari FC Union Berlin, sebuah klub asal timur Jerman.

Debut Huth di tim utama Chelsea dilakukannya pada usia 17 tahun, sebuah laga di pengujung musim 2001-2002. Ia menggantikan Jesper Gronkjaer ketika The Blues menekuk Aston Vila 3-1.

Di klub London itu, Robert Huth bermain sebanyak 62 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Chelsea. Ia tak pernah mencetak gol di ajang Premier League, namun menorehkan satu gol di laga Piala FA dan satu lagi di ajang antarklub Eropa.

Setelah meredup di Chelsea, Robert Huth membela Middlesbrough (2006-2009) dan Stoke City (2009-2015).

Minggu, 2 Februari 2015, menjadi awal kehadiran Robert Huth bersama Leicester City. Ia dipinjam dari Stoke hingga akhir musim.

Di Leicester 2014-2015, Huth bermain sebanyak 14 pertandingan Premier League, semuanya sebagai starter.

Enam pertandingan awal membela Leicester di liga, Robert Huth gagal membawa timnya menang. The Foxes menelan empat kekalahan dan dua kali seri.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.