Lionel Messi, Neymar, dan Kutukan Penalti di Barcelona

By Beri Bagja - Sabtu, 6 Februari 2016 | 11:10 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengeksekusi penalti dalam partai La Liga kontra Levante di Camp Nou, 20 September 2015.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengeksekusi penalti dalam partai La Liga kontra Levante di Camp Nou, 20 September 2015.

Barcelona punya senjata mengerikan di lini depan karena kehadiran trio MNS yang beranggotakan Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Dengan keganasan trisula tersebut, siapa sangka Barca masih dilanda kutukan penalti karena kesulitan memaksimalkan tendangan 12 pas untuk melahirkan gol.

Di La Liga musim ini, Barcelona menggelontorkan 54 gol dalam 21 pertandingan. Level ketajaman mereka cuma kalah dari Real Madrid (64 gol). Pada laga terbaru di Copa del Rey, Barca malah menghancurkan Valencia tujuh gol tanpa balas (3/2/2016).

Khusus Messi dan Neymar, mereka secara kolektif mencetak 28 gol di La Liga musim ini. Namun, secara mengejutkan kedua bintang itu masih dilanda kesulitan mengonversikan tendangan penalti menjadi gol.

Saat Barca melumat Valencia, eksekusi Neymar gagal menghasilkan gol. Itulah hadiah penalti ke-14 yang diterima Barcelona di berbagai ajang musim ini.

Dari jumlah tersebut, hanya 8 kesempatan yang sukses. Sisa 6 penalti berujung kegagalan. Masing-masing kegagalan itu dilakukan Neymar (4 kali) dan Messi (2).

Catalunya Radio bahkan membeberkan fakta lebih spesifik bahwa kutukan penalti bagi Messi lebih sering terjadi di area gawang utara Camp Nou (gol norte).

Sejak memperkuat tim utama Barca, Messi tercatat 10 kali gagal menghasilkan gol dari titik putih pada laga kandang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 9 kali di antaranya terjadi di area gawang utara.

Gol norte semakin mengerikan sebagai sumber kutukan di Barcelona karena enam kegagalan penalti yang muncul musim ini terjadi di sana pula!


Tendangan penalti Neymar ini digagalkan kiper AS Roma, Wojciech Szczesny, dalam partai Liga Champions di Camp Nou, 24 November 2015.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.