Empat Laga Pertama Zidane Tak Lebih Baik Dibanding Rafa

By Minggu, 7 Februari 2016 | 10:53 WIB
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (#7) ke gawang Espanyol saat kedua tim bertemu di ajang La Liga, 31 Januari 2016 di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 31 Januari 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (#7) ke gawang Espanyol saat kedua tim bertemu di ajang La Liga, 31 Januari 2016 di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 31 Januari 2016.

“Saya ingin meminta maaf kepada Rafa dan ingin berterima kasih kepadanya. Namun, secara jujur saya harus mengakui bahwa perubahan pelatih telah membuat tim ini lebih baik. Anda harus menjadikan partai ini untuk melihat perbedaanya.”

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Ucapan di atas meluncur lugas dari mulut Luka Modric, gelandang elegan Real Madrid.

Menurut bintang Kroasia tersebut, permainan Madrid dinilai jauh membaik ketimbang saat dipegang Rafa Benitez.

Tak pernah mudah untuk membandingkan kinerja dua pelatih dalam dua musim berbeda.

Ada faktor nonteknis yang harus disertakan di dalamnya. Apalagi melakoni komparasi antara dua pelatih yang belum merampungkan satu musim secara penuh.

Jalan paling ideal, jika bukan yang paling logis, ialah dengan memakai catatan statistik.

Zidane terlihat superior berkat tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga pertamanya sejak berdebut di balik kendali kapal Los Merengues.

Zizou mengantar Karim Benzema dkk. melahap kemenangan besar atas Deportivo La Coruna (5-0), Sporting Gijon (5-1), dan Espanyol (6-0). Di samping itu, Madrid tertahan seri 1-1 tatkala bertamu ke Benito Villamarin, rumah Real Betis.

Secara keseluruhan, di empat duel perdana Zizou mencatat rekor 3-1-0 dengan raihan gol 17-2.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X