Transfer Serie A, Condong ke Pinjam dan Investasi

By Jumat, 5 Februari 2016 | 15:30 WIB
Eder merayakan golnya untuk timnas Italia saat menghadapi Azerbaijan dalam partai Kualifikasi Piala Eropa 2016, 10 Oktober 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Eder merayakan golnya untuk timnas Italia saat menghadapi Azerbaijan dalam partai Kualifikasi Piala Eropa 2016, 10 Oktober 2015.

Dimulai sejak 4 Januari, bursa transfer musim dingin di Serie A ditutup pada Senin (2/2/2016). Sampai hari terakhir, tidak ada transfer yang benar-benar spektakuler. Klub-klub top Italia seolah sepakat mereka hanya melakukan transaksi peminjaman.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Kalaupun ada pengeluaran uang yang besar, hal itu dilakukan untuk investasi. Merekrut pemain muda yang berpotensi menjadi andalan di masa depan.

Lihat sang pemimpin klasemen, Napoli. Gli Azzurri hanya meminjam bek kiri Vasco Regini dari Sampdoria.

Mereka membelanjakan 8 juta euro untuk Alberto Grassi. Nama yang disebut terakhir adalah gelandang yang masih berusia 20 tahun. Dia jebolan akademi Atalanta, yang sudah tersohor sebagai klub produsen pemain-pemain berkualitas.

Beralih ke Juventus. Si Nyonya Tua membayar 6 juta euro untuk mendapatkan Rolando Mandragora, Gerson Santos Da Silva.

Menurut rencana, pemain berusia 18 tahun itu akan mulai memperkuat I Giallorossi pada putaran kedua kompetisi ini.

Pinjaman Lain

Sementara itu, Fiorentina meminjam empat pemain sekaligus. Mereka adalah Tino Costa, Cristian Tello, Yohan Benalouane, dan Panagiotis Kone. Dua nama terakhir datang pada hari deadline.

Inter hanya merekrut satu pemain baru dan dia berstatus on loan.

Striker Citadin Eder bergabung dari Sampdoria dengan biaya peminjaman 2 juta euro.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi No. 2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X