5 Hal Menarik dari Laga-laga Pekan ke-23 Serie A

By Beri Bagja - Kamis, 4 Februari 2016 | 17:27 WIB
Gonzalo Higuain (9) merayakan gol bersama rekan setimnya di Napoli usai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga Serie A di San Paolo, 3 Februari 2016. Napoli masih perkasa di puncak klasemen Serie A.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Gonzalo Higuain (9) merayakan gol bersama rekan setimnya di Napoli usai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga Serie A di San Paolo, 3 Februari 2016. Napoli masih perkasa di puncak klasemen Serie A.

Berbagai rekor dan hal menarik muncul dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A Italia yang digelar pada Selasa (2/2/2016) dan Rabu (3/2/2016).

Juventus resmi mencatatkan rekor kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah klub di Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri mencapai deret ke-13 usai menekuk Genoa 1-0.

Napoli juga menorehkan rekor spesial. Catatan tujuh kemenangan tanpa putus milik Gonzalo Higuain cs menyamai rekor tim Napoli era Diego Maradona pada 1987-1988. Berikut lima hal lain yang bisa dipetik dalam laga pekan ke-23 Serie A.

1. Darurat Cedera Juventus


Bek Juventus, Martin Caceres, ditandu keluar lapangan dalam laga kontra Genoa, 3 Februari 2016.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Kemenangan Juventus atas Genoa memakan korban cederanya bek Martin Caceres. Eks pemain Barcelona itu ditandu keluar lapangan pada babak II.

Perkiraan awal yang muncul adalah Caceres mengalami sobekan pada tendon achilles. Media lokal menyebut Juve dalam keadaan darurat cedera setelah kehilangan Sami Khedira, Mario Mandzukic, Kwadwo Asamoah, dan Giorgio Chiellini akibat problem fisik.

Kondisi ini amat merugikan lantaran Bianconeri bakal berhadapan dengan musuh kuat seperti Napoli (13/2/2016) dan Bayern Muenchen (23/2/2016) tiga minggu ke depan.

2. Tiga Tembakan, Satu Gol Bacca


Aksi selebrasi Carlos Bacca usai mencetak gol ke gawang Inter, 31 Januari 2016.(MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta, La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X