5 Calon Korban Guardiola

By Anju Christian Silaban - Selasa, 2 Februari 2016 | 06:18 WIB
Josep Guardiola memimpin sesi latihan Bayern Muenchen, 5 Januari 2016.
Peter Kneffel/AFP
Josep Guardiola memimpin sesi latihan Bayern Muenchen, 5 Januari 2016.

Kedatangan Josep Guardiola memberikan kekhawatiran untuk sejumlah pemain Manchester City. Mereka yang tak sesuai dengan kebutuhan taktik sangat mungkin ditendang.

Apalagi, dilaporkan Guardian, manajemen memberikan bekal 150 juta poundsterling (sekitar Rp 3 triliun) untuk belanja pemain. Apabila pemain baru masuk, City tentu harus melego anggota lama yang dianggap sebagai surplus.

Berikut ini adalah lima pemain yang berpeluang dijual Manchester City seiring kedatangan Josep Guardiola:

Yaya Toure


Gelandang Manchester City, Yaya Toure, tampil dalam laga Piala Liga Inggris kontra Everton di Goodison Park pada 6 Januari 2016.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Keputusan Barcelona menunjuk Josep Guardiola sebagai pelatih pada musim 2008-2009 menjadi kenangan buruk untuk Yaya Toure. Gelandang berkebangsaan Pantai Gading ini mulai tergerus dari tim inti karena Guardiola lebih memilih Sergio Busquets.

Alhasil, Barcelona memutuskan untuk melego Toure ke Manchester City pada musim panas 2010. Seiring kepergian Toure, Busquets semakin mapan di pos gelandang bertahan.

Bukan mustahil, skenario serupa kembali dialami Toure setelah kedatangan Guardiola ke Stadion Etihad.

"Saya tak mengetahui rencana Guardiola. Namun, setelah apa yang terjadi di Barcelona, ada kekhawatiran Toure akan pergi karena kedatangan dia," kata agen Toure, Dimitri Seluk, pada 10 Januari 2016.

Jesus Navas


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Guardian, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X