5 Pelanggaran Paling Brutal terhadap Lionel Messi

By Beri Bagja - Senin, 1 Februari 2016 | 17:33 WIB
Lionel Messi berduel dengan bek Atletico, Filipe Luis, dalam laga Atletico versus Barcelona, 12 September 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Lionel Messi berduel dengan bek Atletico, Filipe Luis, dalam laga Atletico versus Barcelona, 12 September 2015.

Bek Atletico Madrid, Filipe Luis, mendapat kartu merah akibat menghantam lutut kiri Lionel Messi dalam laga di kandang Barcelona, Sabtu (30/1/2016). Pelanggaran itu bukan aksi brutal pertama yang dialami Messi.

Dalam sejumlah kesempatan, menghentikan aksi brilian Messi menjadi tugas mustahil bagi bek-bek lawan. Karena itu, cara ilegal ditempuh demi mencegah akselerasi Sang Messiah.

Tindakan Filipe akhir pekan lalu dinilai kelewatan. Bek sayap Brasil itu mengangkat kaki tinggi-tinggi dan menerjang lutut Messi hingga bintang Barca itu tersungkur dan berguling-guling di lapangan.

Berikut lima pelanggaran brutal lain yang pernah dialami Messi.

1. Tendangan Medel ke Dada


Bek timnas Cile, Gary Medel, menendang dada Lionel Messi dalam final Copa America, 4 Juli 2015.(NELSON ALMEIDA/AFP)

Gelandang Cile, Gary Medel, menendang dada Messi secara keras. Jepretan foto menunjukkan Medel memang tampak bukan mengincar bola, melainkan fisik Messi.

Kejadian itu muncul dalam final Copa America 2015 antara Cile versus Argentina. Atas aksinya, Medel hanya mendapat kartu kuning.

2. Terjangan Engkel Ujfalusi


Lionel Messi (kiri) dijegal oleh bek Atletico Madrid, Tomas Ujfalusi, dalam duel La Liga di kandang Barcelona, 4 Oktober 2008.(LLUIS GENE/AFP)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X