5 Pinjaman Singkat Paling Berkesan

By Sabtu, 9 Januari 2016 | 21:52 WIB
Pemain Liverpool FC, Daniel Strurridge, merayakan golnya saat melawan Machester United di Stadion Anfield pada 22 Maret 2015, Liverpool.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pemain Liverpool FC, Daniel Strurridge, merayakan golnya saat melawan Machester United di Stadion Anfield pada 22 Maret 2015, Liverpool.

Bursa transfer musim dingin sering digunakan banyak klub Eropa untuk merekrut pemain dengan status pinjaman.

Meminjam pemain bisa berakhir ke dua hal: dipermanenkan atau membiarkan sang pinjaman kembali ke klub asli.

Sepanjang sejarah winter transfer, cukup banyak pemain pinjaman yang tidak dipermanenkan ketika kontrak berakhir.

Namun, hanya segelintir pemain pinjaman yang mampu menorehkan kesan manis bagi klub dan fan meski cuma bermain dalam hitungan bulan. Berikut adalah kelima pemain pilihan itu:

­5. Daniel Sturridge (2011)

Dari: Chelsea

Ke: Bolton

Tidak mudah bagi striker berusia 22 tahun itu bersaing dengan bomber hebat Chelsea macam Didier Drogba dan Nicolas Anelka di 2010-11. Karena itu, Sturridge setuju dipinjamkan ke rival EPL, Bolton, sejak akhir Januari sampai akhir musim.

Sturridge langsung menyarangkan satu gol saat menjadi pengganti dalam laga debut kontra Wolverhampton pada 2 Februari. Pekan berikut, dia menjadi starter dan membobol gawang Tottenham.

Sturridge mengakhiri masa pinjamannya di Bolton dengan catatan delapan gol dalam 12 gim EPL. Sebanyak empat gol lahir di empat gim perdana Sturridge bagi Bolton.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.468


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X