Giggs: Lukaku Bisa Cetak 25 Gol jika...

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Juli 2017 | 13:35 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam partai turnamen ekshibisi International Champions Cup 2017 di NRG Stadium, Houston, 20 Juli 2017.
AARON M SPRECHER / AFP
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam partai turnamen ekshibisi International Champions Cup 2017 di NRG Stadium, Houston, 20 Juli 2017.

 Ryan Giggs mengingatkan bahwa Romelu Lukaku bakal mendapatkan tekanan besar di Manchester United. Apabila mampu menanganinya, sang striker pun diprediksi mencetak banyak gol.

Suporter Setan Merah, julukan klub, memang menaruh harapan tinggi kepada Lukaku setelah dirinya tampil tajam dengan catatan 26 gol bersama Everton pada musim 2016-2017.

Terlebih lagi, Lukaku dihargai 84,7 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) oleh manajemen Manchester United.

Baca juga: Romelu Lukaku di Antara Kegagalan Torres dan Kesuksesan Drogba

Dengan serangkaian fakta tersebut, Lukaku pun dinilai bakal menerima gelombang kritik apabila gagal mencetak gol buat timnya.

"Michael Owen, Andy Cole, dan Ruud van Nistelrooy sempat melewatkan kesempatan, tetapi mentalitas mereka seolah mengatakan, 'Berikutnya, saya akan mencetak gol'," tutur Giggs.

"Lukaku memang bisa mencetak gol. Namun, ini menyoal kekuatan mental ketika Anda gagal melakukannya. Jika mampu mengatasinya, Lukaku bisa mencetak 25 gol atau lebih," kata sosok asal Wales itu.

Menurut Giggs, tekanan tersebut bisa berkurang dengan kehadiran Marcus Rashford yang tampil lebih matang. Pada pramusim, pemilik nama terakhir diplot untuk menopang Lukaku.

Hasilya, Rashford tampil tajam dengan catatan tiga gol dari tiga partai uji coba. Adapun Lukaku menyumbangkan dua lesakan dari jumlah pertandingan serupa.

Baca juga: Raiola, Man United, dan Silaturahmi yang Sempat Diputus Ferguson


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.