Jebolan Akademi Man United Paling Sering Tampil di Premier League 2016-2017

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 Juli 2017 | 09:30 WIB
Dua pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan Marcus Rashford, dalam sesi latihan tim di UCLA's Drake Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat, 10 Juli 2017.
HARRY HOW/GETTY IMAGES
Dua pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan Marcus Rashford, dalam sesi latihan tim di UCLA's Drake Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat, 10 Juli 2017.

Para pemain yang berasal dari akademi Manchester United memiliki jumlah menit bermain paling banyak di Premier League 2016-2017. Bahkan, jumlah kesempatan bermain mereka dua kali lebih besar dari lulusan akademi Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua.

Berdasarkan hasil studi dari Press Association Sport, para alumni dari akademi Manchester United yang tersebar di 20 klub peserta Premier League 2016-2017 memiliki jumlah menit bermain paling banyak jika dibandingkan dengan klub lain.

Pada Premier League 2016-2017, total ada 35 pemain yang merupakan lulusan akademi Man United. Secara keseluruhan, mereka memiliki kesempatan bermain sebanyak 44.055 menit di kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Beberapa pemain tersebut yang memiliki jumlah menit bermain terbanyak adalah Paul Pogba, Marcus Rashford, Jesse Lingard (main di Man United), Darren Fletcher (west Bromwich Albion), Tom Heaton, Michael Keane (Burnley), Danny Drinkwater, dan Danny Simpson (Leicester City).

Hal ini merupakan bukti bahwa reputasi Man United sebagai penghasil pemain berkualitas di Inggris tetap terjaga. Setan Merah memiliki sejarah panjang soal kesuksesan dalam membina pemain.

Baca Juga:

Di awali dengan kesuksesan pada era Sir Alexander Matthew "Matt" Busby pada 1950-an. Kesuksesan tersebut berhasil dilanjutkan lebih mentereng lagi oleh Sir Alex Ferguson dengan melahirkan class of '92.

Para pemain seperti Paul Scholes, David Beckham, Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, dan Nicky Butt sukses menjadi tulang punggung tim utama dan sebagai cikal bakal Setan Merah merajai Premier League yang puncaknya ketika mereka meraih treble winner pada 1998-1999.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports, Press Association Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.