Cabor Basket Gagal Persembahkan Medali pada ASEAN Schools Games 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 19 Juli 2017 | 18:11 WIB
Tim nasional basket putri Indonesia untuk ASEAN Schools Games 2017 gagal mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia setelah hanya bisa menang satu kali dari empat laga yang dimainkan di Our Tempines Hub, Singapura.
DOK. ASEAN SCHOOLS GAMES 2017
Tim nasional basket putri Indonesia untuk ASEAN Schools Games 2017 gagal mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia setelah hanya bisa menang satu kali dari empat laga yang dimainkan di Our Tempines Hub, Singapura.

Cabang olahraga (cabor) bola basket gagal mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia pada ASEAN Schools Games (ASG) 2017 yang berlangsung di Singapura, 14-20 Juli.

Peluang tim nasional (timnas) basket, baik putra maupun putri, untuk menyumbang medali tertutup setelah pada pertandingan hari keempat sama-sama dikalahkan Filipina.

Tim putra kalah dengan skor 44-66, sedangkan tim putri takluk dengan skor 48-78 pada laga yang berlangsung di Our Tempines Hub, Selasa (18/7/2017).

Sebelumnya, tim putra dan putri Merah Putih juga sama-sama kalah dari Thailand dan Malaysia. Adapun satu-satunya kemenangan yang diraih tim putra dan putri ialah saat bertanding melawan tuan rumah, Singapura.

Hasil ini memastikan target yang dipatok Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) gagal direalisasikan.

Baca juga:

Sebelum bertolak ke Singapura, Kemenpora RI berharap cabor basket minimal meraih satu medali emas pada pesta olahraga pelajar se-Asia Tenggara tersebut.

"Anak-anak sudah berjuang maksimal. Mohon maaf untuk hasil yang kami dapatkan. Kami sudah tiga kali kalah sehingga peluang medali tertutup," ucap pelatih timnas putri, Marlina Herawan.

Tiga kekalahan dari empat laga yang sudah dimainkan membuat tim putra dan putri Indonesia hanya bisa mengumpulkan 5 poin.

Jumlah poin tersebut tidak lagi bisa bertambah karena Indonesia telah memainkan empat pertandingan pada turnamen berformat setengah kompetisi (round robin) yang diikuti oleh lima negara. Sementara itu, keempat pesaing Indonesia masih menyisakan satu laga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.