Pebulu Tangkis Muda Ini Ingin Berprestasi seperti Christian Hadinata

By Rabu, 19 Juli 2017 | 13:00 WIB
Christian Adinata, runner-up Sirnas Banten Terbuka remaja tunggal putra.
YAKUB PRYATAMA WIJAYATMAJA
Christian Adinata, runner-up Sirnas Banten Terbuka remaja tunggal putra.

Christian Adinata tak pernah diarahkan oleh ayahnya untuk menjadi atlet bulu tangkis. Namun, Chris, sapaan akrabnya, sering melihat kakaknya berlatih sehingga dia tertarik mengikuti latihan.

Penulis: cw-2

Tak disangka, berawal dari ikut-ikutan itu, Chris kini serius di bulu tangkis.

Pada penampilannya di sirkuit nasional (sirnas) yang bertajuk Djarum Sirkuit Nasional Premier Banten Terbuka di Cilegon, pada 10- 15 Juli, ia tampil memukau.

Ya, Chris berhasil mencapai final untuk kali pertama di nomor remaja tunggal putra. Meski kalah di final oleh Syabda Perkasa Belawa, hasil menjadi runner-up ini sudah cukup baik.

"Ketika kecil, saya hanya melihat kakak berlatih hingga akhirnya saya memiliki keinginan bermain seperti dirinya," tutur Chris yang ditemui BOLA di sela-sela pertandingan Sirnas Banten Terbuka.

Hal itu membuat Chris ingin melanjutkan karier kakaknya. Ia pun banyak belajar dari kakaknya, Ady Ari Awan dan memilih masuk ke klub Tangkas Intiland yang bermarkas di Jakarta.

Padahal, di kota asalnya, Pati, Jawa Tengah, banyak klub yang mau menampung dirinya.

Dia selalu mendapat dukungan dari orangtua. Bahkan, sang ayah, Deddy Gunawan sengaja datang dari Pati untuk menyaksikan Chris tampil di Cilegon. Sekarang, sang kakak tak lagi bermain karena dia memilih untuk melanjutkan pendidikan.

Ingin bertemu Koh Chris


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : 784, 2, Tabloid BOLA No


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.