Mantan Bek Timnas Italia 'Jual Diri' di Situs Pencarian Kerja

By Ade Jayadireja - Selasa, 18 Juli 2017 | 18:30 WIB
Cristian Zacacrdo saat membela Vicenza dalam laga kontra Torino di Stadion Olimpico, 21 Februari 2016
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Cristian Zacacrdo saat membela Vicenza dalam laga kontra Torino di Stadion Olimpico, 21 Februari 2016

Cara tak lazim dilakukan Cristian Zaccardo untuk mencari klub baru. Bek berusia 35 tahun itu memanfaatkan situs pencari kerja.

Cristiano Zaccardo berstatus bebas transfer setelah mengakhiri kontrak bersama Vicenza pada Juni 2017. Ia memutus jalinan kerja setelah klubnya terdegradasi ke Serie C atau lapisan ketiga Liga Italia.

Guna mencari pelabuhan baru, Zaccardo mempromosikan diri di LinkedIn yang merupakan laman khusus bisnis atau pencarian kerja.

"Saya memutus kontrak yang mengikat saya di Vicenza hingga Juni 2018," tulis Zaccardo dalam surat lamarannya.

Baca juga:

"Saat ini saya tak terikat kontrak. Fisik saya masih bagus dan mampu bermain dua tahun lagi di level tertinggi," kata anggota timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 itu.


Surat lamaran Cristian Zaccardo di situs LinkedIn (DOK LINKEDIN)

Zaccardo tak lupa mencantumkan rekam jejaknya selama 17 tahun menjadi pesepak bola profesional, termasuk 381 penampilan di Serie A.

Sudah delapan klub yang dibela Zaccardo. Satu-satunya prestasi eks pemain AC Milan itu di level klub adalah menjuarai Liga Jerman 2008-2009 bareng VfL Wolfsburg.

Di panggung internasional, Zaccardo mengukir 17 cap bersama timnas senior Italia. Ia merupakan anggota timnas Italia yang menjadi juara Piala Dunia 2006.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.