Jadi 'Caretaker' Persib, Ini Komentar Herrie Setyawan

By Fifi Nofita - Selasa, 18 Juli 2017 | 15:54 WIB
Penyerang Persib Bandung, Shohei Matsunaga (kiri) bersama asistenpelatih Herrie Setiawan, saat memberikan keterangan kepada pers seusai laga pekan ke-12 Liga 1 2017 menghadapi PSM Makassar di Stadion GBLA, Bandung, pada 5 Juli 2017.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Penyerang Persib Bandung, Shohei Matsunaga (kiri) bersama asistenpelatih Herrie Setiawan, saat memberikan keterangan kepada pers seusai laga pekan ke-12 Liga 1 2017 menghadapi PSM Makassar di Stadion GBLA, Bandung, pada 5 Juli 2017.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menunjuk asisten pelatih Herrie Setyawan untuk menjadi pelatih sementara (caretaker) Maung Bandung setelah Djadjang Nurdjaman memutuskan mundur dari kursi pelatih.

Tantangan pertama yang akan dihadapi Herrie adalah pertandingan kandang Kompetisi Liga 1 2017 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017).

Sebelumnya, Herrie sempat memimpin tim Maung Bandung pada laga kandang menghadapi PSM Makassar saat Djadjang sedang melaksanakan ibadah umrah.

Selain itu, Herrie juga menjadi pelatih sementara tim kebanggaan bobotoh setelah Dejan Antonic mundur dariMaung Bandung musim 2016 sebelum akhirnya Djadjang Nurdjaman kembali menangani Persib.

Baca Juga:

"Itulah saya, sudah suratan takdir saya mungkin menjadi pengganti disaat lawan lawan yang (berat)," ujar Herrie seusai memimpin latihan Persib di Rai Fitness, Jalan Cihamplas, Kota Bandung, Selasa (18/7/2017).

Pelatih yang akrab dipanggil Jose ini tidak menampik ada beban ketika ditunjuk memimpin tim Maung Bandung. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah klub besar serta memiliki kualitas.

Meski begitu, Herrie enggan terlalu terbebani dengan tugas. Ia pun akan berusaha mempersiapkan Maung Bandung agar tampil maksimal pada pertandingan sisa di Liga 1 2017 ini.

"Saya akan melakukan tugas secara maksimal, beban pasti ada. Manusiawi ya, tapi saya jadikan beban itu bukan sebagai suatu halangan buat saya untuk berprestasi," tegasnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.