TOPIK TERPOPULER
Anthony Modeste, (kiri) resmi ke China. Werder Bremen, terancam kehilangan Max Kruse.
AFP
Anthony Modeste, (kiri) resmi ke China. Werder Bremen, terancam kehilangan Max Kruse.

Transfer Liga Jerman, Kekuatan Mulai Dipreteli

JUARA.net - FC Koeln gagal mempertahankan pemain bintangnya. Penyumbang 25 gol sepanjang Bundesliga 2016-17, Anthony Modeste, resmi meninggalkan Rhein Energie Stadion untuk bergabung dengan Tianjin Quanjian.

Penulis: Wieta Rachmatia

Menurut kabar yang dirilis Bild, Modeste dipinjamkan ke Tianjin selama dua tahun dengan bayaran enam juta euro atau berkisar Rp 91,5 miliar.

Pada akhir masa peminjaman, Tianjin bakal membeli striker asal Prancis ini seharga 29 juta euro (Rp 442,1 miliar).

Total, nilai kepindahan Modeste ke China mencapai angka 35 juta euro (Rp 533,6 miliar).

Koeln terpaksa melepas Modeste karena pesepak bola berusia 29 tahun ini mengancam akan menuntut pihak klub jika batal melegonya.

Sementara itu, Werder Bremen terancam mengalami nasib serupa dengan Koeln. Pemain kunci mereka, Max Kruse, juga mulai menunjukkan gelagat tidak betah lagi merumput di klub tersebut.

Penyerang Bremen, Max Kruse (kiri), berebut bola dengan bek Berlin, Jordan Torunarigha, dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Bremen, Jerman, pda 29 April 2017.
Penyerang Bremen, Max Kruse (kiri), berebut bola dengan bek Berlin, Jordan Torunarigha, dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Bremen, Jerman, pda 29 April 2017.
CARMEN JASPERSEN/AFP

Sebagai catatan, Kruse merupakan salah satu alasan Bremen mampu finis di peringkat delapan klasemen Bundesliga 2016-17.

Bomber yang sudah 14 kali membela tim nasional Jerman ini mampu menyumbangkan 15 gol plus tujuh assist di liga domestik musim lalu.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Kruse berniat mengaktifkan klausul penjualan dirinya demi mendapat kesempatan tampil di kompetisi antarklub Eropa.

Kabarnya, Kruse bisa meninggalkan Bremen jika ada klub Jerman yang berani membayar 12 juta euro atau 15 juta euro bagi klub asing.

Hingga saat ini, manajemen Bremen masih berusaha memperbarui kontrak Kruse yang akan berakhir pada 2019.

Kabarnya mereka juga sudah bersedia menambah gaji penyerang kelahiran 19 Maret 1988.

"Saya optimistis, Max akan tetap bermain untuk klub ini pada musim mendatang dan berikutnya," ujar Manajer Bremen, Frank Baumann.

Di sisi lain, Kruse bersikeras ingin hijrah ke klub yang lebih besar. Ia ingin bermain di antarklub Eropa guna mengatrol kesempatan membela Jerman di Piala Dunia 2018.

  • Penulis : Tabloid Bola
  • Editor : Aloysius Gonsaga
  • Sumber: Tabloid BOLA No. 2.783
TOPIK :

Komentar