Arti Dukungan Keluarga bagi Giovane Elber

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 8 Juli 2017 | 19:05 WIB
Mantan pesepak bola FC Bayern Muenchen, Giovane Elber (tengah) kembali membagikan pengalamannya saat masih aktif bermain sepak bola dalam Allianz Junior Football Camp di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).
BERI BAGJA/JUARA.NET
Mantan pesepak bola FC Bayern Muenchen, Giovane Elber (tengah) kembali membagikan pengalamannya saat masih aktif bermain sepak bola dalam Allianz Junior Football Camp di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Dukungan keluarga sangat penting bagi karier eks pemain FC Bayern Muenchen, Giovane Elber. Kariernya tidak akan berlangsung hingga 19 tahun tanpa mendapat sokongan orangtua dan keluarganya.

Giovane Elber menceritakan pengalamannya tersebut dalam acara "Coach to Coach" sesi tanya jawab di Allianz Junior Football Camp 2017, Sabtu (8/7/2017).

Sempat tidak disetujui oleh ibunya, Elber akhirnya mendapat izin untuk meneruskan karier sebagai pesepak bola.

"Tadinya, saya berlatih sepak bola sambil bekerja di bank. Ibu saya tidak setuju dan meminta saya untuk meneruskan pekerjaan saya di bank. Namun, saya berkeras kalau saya ingin jadi pesepak bola," kata Elber.

Ibu Elber memang akhirnya mengalah. Namun, ada syarat yang harus dia penuhi.

"Orangtua saya berpesan kalau saya tidak boleh jadi pesepak bola yang biasa-biasa saja. Saya harus jadi pesepak bola yang hebat dan terbaik," kata pemain asal Brazil tersebut.

Keinginan Elber kesampaian. Dia menjalani karier di beberapa klub Eropa, seperti AC Milan, Vfb Stuttgart, FC Bayern Muenchen, dan Olympique Lyon serta memenangi sejumlah trofi, termasuk Liga Champions pada 2001.

Bagi Elber, dukungan keluarga adalah salah satu kunci dia bertahan di Eropa.

"Ketika saya cedera, saya punya dukungan dari seluruh keluarga, terutama istri saya. Karena itu, saya bisa bangkit setelah sembuh dan bermain seperti sedia kala," kata Elber.

Baca Juga:


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.