Chang Peng Soon Sukses Bawa Yuniornya Raih Gelar Perdana

By Senin, 24 Juli 2017 | 16:50 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Pebulu tangkis ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon berhasil membawa juniornya, Cheah Yee See menjuarai Rusia Terbuka yang digelar 18-23 Juli 2017.

Penulis: Deby Dahlia

Cheah yang masih berusia 21 tahun ini meraih gelar pertamanya pada turnamen berlevel grand prix tersebut.

Chan/Cheah berhasil meraih gelar dengan mengalahkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Akane Araki dengan skor 11-8,13-11, 11-3. Bagi Chan/Cheah ini merupakan turname ketiga mereka sebagai partner.

"Saya sangat senang dengan gelar perdana kami. Saya juga senang dengan perkembangan permainan Yee See sejauh ini," ujar Chan seperti dilansir The Star.

"Kami berharap untuk terus menjaga permainan kami di turnamen selanjutnya seperti Selandia Baru Terbuka dan SEA Games," kata Chan.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Goh Liu Ying ini sementara dipasangkan dengan pemain yunior karena Goh saat ini sedang mengalami cedera bahu yang membuatnya harus absen pada beberapa turnamen.

Gelar juara di Rusia ini merupakan gelar juara kedua bagi Chan, setelah pada 2015 Chan berhasil naik podium bersama Goh.

Baca juga:

Sementara itu, bagi Cheah gelar juara ini menjadi gelar terbesarnya. Cheah sebelumnya sudah merasakan gelar juara ganda putri di Hungarian International Series 2015 bersama Chin Kah Mun.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X