Timo Werner, Menghapus Dosa di Mata Publik Jerman

By Lariza Oky Adisty - Senin, 3 Juli 2017 | 07:01 WIB
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).

Tiga gol dan dua assist sudah cukup membawa penyerang muda Jerman, Timo Werner (21), menjadi top scorer Piala Konfederasi 2017. Catatan tersebut seperti menjawab sentimen negatif warga Jerman terhadapnya.

Werner mencetak dua gol kontra Kamerun pada laga terakhir Grup B dan satu lagi melawan Meksiko pada laga semifinal.

Dua kompatriotnya, Leon Goretzka dan Lars Stindl, juga mengemas tiga gol. Namun, penyerang RB Leipzig ini berhak mendapat sepatu emas karena dia juga mencetak dua assist.

Statistik ini turut berperan membawa Die Mannschaft juara Piala Konfederasi setelah menang 1-0 melawan Cile di babak final, Minggu (2/7/2017).

Bukan cuma itu. Werner jadi punya pembuktian ke warga Jerman untuk berhenti merundungnya. Sebelum berangkat ke Piala Konfederasi, Werner punya cerita tidak enak.

Dia dicemooh suporter sendiri saat Jerman menang 70 atas San Marino pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C , Sabtu (10/6/2017).

Baca Juga: 

Publik Jerman seperti belum lupa kelakuan pemain RB Leipzig tersebut saat timnya bermain melawan Schalke 04 pada lanjutan Liga Jerman pekan ke-13, 3 Desember 2016 lalu.

Ketika itu, Werner melakukan diving yang membuat wasit memberikan penalti untuk timnya. Werner mengeksekusi penalti itu dan sukses membawa timnya menang 2-1.

Werner sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf ke para pemain Schalke. Namun, diving dan penaltinya tak mendapat ampun dari penonton sepak bola di Jerman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.