Cristiano Ronaldo Bisa Setajam Pele sebelum Piala Konfederasi Berakhir

By Firzie A. Idris - Rabu, 28 Juni 2017 | 21:16 WIB
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka kemenangan atas Latvia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Skonto, Jumat (9/6/2017) waktu setempat.
JANEK SKARZYNSKI/AFP
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka kemenangan atas Latvia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Skonto, Jumat (9/6/2017) waktu setempat.

Cristiano Ronaldo (32) bisa menyelesaikan Piala Konfederasi 2017 dengan torehan gol sama atau lebih baik dari bomber legendaris Brasil, Pele. Ia juga dapat menjadi pria tersubur kedua sepanjang sejarah negara-negara Eropa.

Gol penaltinya ke gawang Selandia Baru pada laga terakhir Grup A merupakan gol ke-75 bagi CR7 bersama timnas Portugal.

Ia telah tiga tahun meninggalkan Pedro Pauleta (47 gol) sebagai pencetak gol terbanyak timnas Portugal.

Torehan 75 gol Ronaldo sekarang sama banyak dengan legenda Hungaria, Sandor Kocsis, yang berkarier di level internasional pada 1948-1956.

Pencetak gol terbanyak di level timnas Eropa adalah Ferenc Puskas (84).

Baca Juga:

Ronaldo menorehkan jumlah itu dari 142 pertandingan sementara Kocsis lebih baik, hanya dari 68 laga.

Hal menarik dari fakta ini adalah Kocsis menorehkan sebagian besar waktu bermainnya dengan FC Barcelona (1958-1965) yang notabene rival berat Real Madrid, klub CR7 kini.

Jika mencetak gol kontra Cile di laga semifinal Piala Konfederasi pada Rabu (28/6/2017), ia tidak hanya bisa melewati Kocsis tapi CR7 juga bisa mendekati catatan satu lagi legenda sepak bola dunia, Pele.

Pele mencatatkan 77 gol dari 92 laga bersama timnas Brasil pada 1957-1961.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : OJOGO


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.