Klub Debutan MLS Hampir Capai Kesepakatan dengan Sneijder

By Rabu, 28 Juni 2017 | 16:47 WIB
Gelandang Belanda, Wesley Sneijder, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swedia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Solna, Swedia, 6 September 2016.
NILS PETTER NILSSON/GETTY IMAGES
Gelandang Belanda, Wesley Sneijder, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swedia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Solna, Swedia, 6 September 2016.

Los Angeles FC, yang akan melakukan debutnya di MLS pada 2018, mulai berburu pemain berstatus designated player atau setara marquee player. Mereka di ambang kontrak berdurasi dua tahun dengan mantan bintang Inter Milan tersebut.

ESPN FC yang memberikan kabar ini setelah mendapat informasi dari beberapa sumber. Jika terjadi kesepakatan kontrak, maka Sneijder menjadi designated player pertama bagi klub yang berdiri pada Oktober 2014 tersebut.

Sneijder, yang saat ini masih terikat kontrak dengan klub Turki, Galatasaray, ditawarkan gaji 3,5 juta dollar AS (sekitar Rp 46,675 miliar) per tahun jika pindah ke Banc of California Stadium.

Petinggi klub merasa yakin, pembelian mantan bintang Ajax, Real Madrid dan Inter ini menegaskan tekad mereka untuk menjadi kekuatan baru di MLS. Saat ini, klub yang dominan di MLS adalah LA Galaxy, yang sudah lima kali menjadi juara.

Sneijder masih memiliki kontrak selama 12 bulan bersama Galatasaray. Tetapi karena Los Angeles FC belum bermain di MLS sampai Maret 2018, maka pemain 33 tahun tersebut tetap berada di Istanbul selama sisa tahun 2017, sebelum pindah ke Los Angeles pada Tahun Baru.

Tampaknya Los Angeles FC ingin mengikuti jejak LA Galaxy dan beberapa klub MLS, yang menggaet mantan bintang Eropa. Tujuannya agar klub kian tersohor dan meraih sukses, baik di dalam maupun di luar lapangan.

LA Galaxy mendatangkan David Beckham pada 2007 dari Real Madrid. Kemudian, New York City FC merekrut Andrea Pirlo, David Villa dan Frank Lampard sejak tim diluncurkan pada 2015.

Mantan striker Paris Saint-Germain dan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, juga menjadi target utama Los Angeles FC. Tetapi mereka harus melihat perkembangan pemulihan striker asal Swedia ini, yang mengalami cedera ligamen pada bulan April, yang membuat Man United tak memperbarui kontraknya. Ibrahimovic diperkirakan baru bisa kembali beraksi paling cepat awal Januari 2018.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X