Bocah Ajaib Man City Cedera, Pelatih Portugal Was-was

By Firzie A. Idris - Rabu, 28 Juni 2017 | 13:33 WIB
Gelandang Portugal, Bernardo Silva, merayakan gol pada laga kontra Selandia Baru di St Petersburg Stadium, St Petersburg, pada pagelaran Piala Konfederasi 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Gelandang Portugal, Bernardo Silva, merayakan gol pada laga kontra Selandia Baru di St Petersburg Stadium, St Petersburg, pada pagelaran Piala Konfederasi 2017.

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, tengah menunggu kabar baik seputar kebugaran bocah ajaib timnya, Bernardo Silva (22), jelang laga semifinal Piala Konfederasi kontra Cile pada Rabu (28/6/2017).

Silva berada dalam masa pemulihan setelah menderita cedera ankle kaki kanan pada partai akhir grup melawan Selandia Baru, Sabtu (24/6/2017).

Sang bos pun ingin menunggu hingga menit-menit akhir dalam menentukan keputusannya perihal pemain yang baru pindah ke Manchester City dari AS Monaco seharga 50 juta euro tersebut.

"Kami punya waktu 24 jam lagi untuk memantau kondisi sang pemain," ujar Santos kepada Record Portugal sehari sebelum laga.

"Ia sempat berlatih bersama tim dan kondisinya membaik. Tetapi, kami harus menunggu. Hanya waktu yang bisa memulihkan cedera seperti ini jadi kami akan mengambil keputusan terbaik bagi tim dan sang pemain," lanjut pelatih pemenang Euro 2016 tersebut.

Baca Juga:

Pemain lain yang tak akan berpartisipasi karena cedera adalah bek sayap Raphael Guerreiro.

Selain itu, Portugal juga tak akan diperkuat bek tangguh, Pepe, yang mendapat skorsing setelah menerima kartu kuning kedua sepanjang turnamen pada laga kontra Selandia Baru.

"Jika tahu ia akan melakukan itu, saya bakal menggantinya," ujar Santos yang tengah mempersiapkan penggantian pemain saat Pepe menerima kartu kuning pada menit ke-57 laga karena tackle tingginya.

Alhasil, sang pelatih kemungkinan besar menurunkan duet bek Bruno Alves-Jose Fonte di laga kontra Cile.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Record Portugal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X