Nada Optimisme Pelatih Cile untuk Menjungkalkan Portugal

By Septian Tambunan - Senin, 26 Juni 2017 | 08:03 WIB
Reaksi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Rusia di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 21 Juni 2017.
FRANCOIS NEL/GETTY IMAGES
Reaksi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Rusia di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 21 Juni 2017.

Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi (49), menyampaikan komentar optimistis menjelang laga semifinal kontra Portugal di Stadion Kazan Arena yang akan ditayangan secara eksklusif oleh RTV pada Kamis (29/6/2017) dini hari pukul 00.30 WIB.

"Akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami juga tidak mau membuatnya berjalan mudah untuk mereka," kata Juan Antonio Pizzi.

"Kami akan mencoba mengalahkan mereka," ucap Pizzi.

Kendati memandang dengan positif, juru taktik kelahiran Santa Fe, Argentina, ini tak mau jemawa menyambut partai menghadapi Cristiano dan kawan-kawan.

"Kami mesti bekerja keras untuk bisa bersaing dengan mereka. Mereka mempunyai pelatih dengan segudang pengalaman," ujar Pizzi.

Baca Juga:

"Mereka juga disesaki pemain-pemain yang sangat bagus. Namun, saya pikir tim kami pun demikian," tutur Pizzi.

Karakter sepak bola Portugal bukan hal asing bagi Pizzi karena dia sempat menjadi striker FC Porto pada 2000.

Kala itu, Pizzi membantu sang klub raksasa Portugal menjadi kampiun Taca de Portugal.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FIFA, La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.