Laga Cile Vs Australia seperti Perempat Final Piala Dunia

By Septian Tambunan - Senin, 26 Juni 2017 | 06:31 WIB
Striker Cile, Alexis Sanchez, bersalaman dengan kapten Australia, Tim Cahill, seusai laga Grup B Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 25 Juni 2017.
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Striker Cile, Alexis Sanchez, bersalaman dengan kapten Australia, Tim Cahill, seusai laga Grup B Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 25 Juni 2017.

Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi (49), mengaku kesulitan saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Australia dalam laga Grup B Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Minggu (25/6/2017).

Gol Australia dicetak oleh James Troisi (menit ke-42), sedangkan gol Cile datang dari lesakan Martin Rodriguez (67').

"Lawan tidak membiarkan kami menampilkan gaya permainan kami yang sesungguhnya pada hari ini," kata Juan Antonio Pizzi.

"Kami tidak mampu menjalin koneksi antarlini, mengalirkan bola, dan menguasai bola seperti biasanya karena mereka menekan kami dengan sangat bagus," ucap Pizzi.

Partai ini menyajikan jual beli serangan. Cile tercatat menghujamkan enam tembakan tepat sasaran dari total 13 sepakan. Adapun, Australia sanggup melepaskan tiga shot on target dari 11 upaya.

Keseruan duel kontra Australia, khususnya ketika Cile berhasil melepaskan diri dari tekanan mendapat apresiasi dari Pizzi.

Baca Juga:

"Untuk mengatasi perlawanan mereka, dibutuhkan pengorbanan dan kami pun mampu bangkit dengan sangat baik. Para pemain menunjukkan bahwa mereka sangat siap," ujar Pizzi.

"Anda bisa membandingkan pertandingan ini dengan sebuah pertandingan perempat final Piala Dunia," tutur sosok yang mengantarkan Cile menjuarai Copa America 2016 itu.

Pertarungan sebelumnya antara Cile dan Australia memang tercipta di Piala Dunia, tepatnya pada 2014. Dalam laga Grup B di Brasil tersebut, Alexis Sanchez cs sukses mengunci kemenangan 3-1.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FIFA, La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.