Dicukur Portugal, Pelatih Selandia Baru Sesali Kegagalan Unggul 1-0

By Septian Tambunan - Minggu, 25 Juni 2017 | 09:46 WIB
Pelatih Selandia Baru, Anthony Hudson, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Portugal di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 24 Juni 2017.
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Pelatih Selandia Baru, Anthony Hudson, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Portugal di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 24 Juni 2017.

Pelatih Selandia Baru, Anthony Hudson (36), gembira kendati timnya kalah 0-4 dari Portugal dalam laga Grup A Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Sabtu (24/6/2017).

Gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo (33'-penalti), Bernardo Silva (37'), Andre Silva (80'), dan Nani (90+1').

"Sebuah kehormatan melihat Portugal menurunkan pemain-pemain terbaik melawan kami. Mereka jelas salah satu kandidat utama untuk memenangi turnamen ini," kata Anthony Hudson.

"Mereka mempunyai pemain-pemain hebat, bahkan pemain terbaik di dunia. Mereka memiliki segalanya untuk menang," ucap Hudson.

Di sisi lain, ada satu hal yang membuat juru taktik kelahiran Washington, Amerika Serikat, ini gusar, yakni kegagalan untuk mengungguli Portugal terlebih dahulu.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat bagus dan mempunyai kesempatan untuk memimpin 1-0. Kami juga tidak pernah menyerah, sekalipun sudah tertinggal 0-2. Kami bisa saja bermain lebih bertahan agar tidak kemasukan lebih banyak gol, tetapi kami tidak melakukannya," kata Hudson.

"Kami memiliki sejumlah pemain amatir, pemain yang mungkin hanya memainkan lima atau enam pertandingan di level profesional. Namun, mereka tidak takut. Fenomenal," tutur Hudson.

Baca Juga:

Selandia Baru memang nyaris saja mengukir gol lebih dulu pada menit keenam. Namun, tendangan Chris Wood masih terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap oleh kiper Portugal, Rui Patricio.

Tembakan Wood tersebut menjadi satu dari tiga sepakan tepat sasaran Selandia Baru yang mampu dimentahkan Patricio.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FIFA, A Bola, Stuff.co.nz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.