Carlos Tevez dan Pato Jadi 'Pahlawan' Klub Liga Super China

By Minggu, 25 Juni 2017 | 06:31 WIB
Striker Tianjin Quanjian, Alexandre Pato seusai mencetak gol ke gawang Liaoning FC pada laga Liga Super China di Stadion Shenyang Olympic Sports Centre, Sabtu (24/6/2017) malam.
Twitter @ChinaFooty
Striker Tianjin Quanjian, Alexandre Pato seusai mencetak gol ke gawang Liaoning FC pada laga Liga Super China di Stadion Shenyang Olympic Sports Centre, Sabtu (24/6/2017) malam.

Pada Sabtu (24/6/2017) malam, Carlos Tevez serta Alexandre Pato sama-sama jadi 'pahlawan' tim yang mereka bela di Liga Super China. Mereka mencetak gol dan jadi bagian kemenangan timnya pada laga tandang.

Tuan rumah Liaoning Hongyun harus mengakui keunggulan tamunya, Tianjin Quanjian, dengan skor 1-2. Tim tamu yang diperkuat eks bintang AC Milan, Alexandre Pato, tampil lebih dominan.

Namun, Pato pada laga ini tak langsung mencetak gol melainkan mendapatkan kartu kuning terlebih dulu. Pemilik nama asli Alexandre Rodrigues da Silva dapat kartu peringatan pada menit ke-22.

Pada menit ke-24, Stadion Shenyang Olympic Sports Centre yang dipadati pendukung tuan rumah sempat terdiam. Sebab, Tianjin membobol gawang tuan rumah melalui gol Xingcan Li.

Baca juga:

Saat tuan rumah tertinggal, Liaoning berusaha menekan pertahanan Tianjin dengan dimotori kapten sekaligus penyerang senior berusia 37 tahun asal Zambia, James Chamanga.

Sayang saat asyik menyerang, tuan rumah kembali kecolongan. Kali ini, Pato yang sukses membuat Tianjin menambah keunggulan jadi 2-0 dan bertahan sampai jeda.

Liaoning pada babak kedua sukses menyamakan skor melalui Zhang Yanjun pada menit ke-55. Gol itu satu-satunya yang diciptakan pemain tuan rumah.

Kemenangan pun dimiliki Tianjin yang dilatih eks kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro.


Striker Carlos Tevez (tengah) seusai mencetak gol untuk Shanghai Shenhua ke gawang tuan rumah Yanbian pada laga Liga Super China di Stadion Yanji, Sabtu (24/6/2017) malam. (Twitter @ChinaFooty)


Editor : Estu Santoso
Sumber : soccerway, Futbol 24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.