Joachim Loew Meneropong Kiprah Brasil

By Anju Christian Silaban - Minggu, 25 Juni 2017 | 11:01 WIB
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, sebelum laga kontra Azerbaijan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Minggu (26/3/2017).
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew, sebelum laga kontra Azerbaijan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Minggu (26/3/2017).

 Pelatih tim nasional (timnas) Jerman, Joachim Loew, mewaspadai kebangkitan Brasil pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Brasil sebetulnya sempat menjadi unggulan pada Piala Dunia 2014, ketika mereka didaulat sebagai tuan rumah. Namun, langkah tim beralias Selecao terhenti di babak semifinal.

Adalah Jerman yang menjadi penghancur mereka dengan kemenangan 7-1 di Stadion Mineirao.

Menurut Loew, Brasil kini tidak seperti tiga tahun lalu. Tim asuhan Tete dianggap tampil impresif sehingga layak diperhitungkan di Rusia.

"Saya melihat Brasil sudah bangkit dari pengalaman dan hasil buruk di semifinal," ucap Loew.

"Untuk Piala Dunia 2018, mereka merupakan favorit. Sebab, Brasil memiliki banyak pemain hebat yang berasal dari seluruh liga di dunia," kata sang juru taktik.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Rp 1,2 Triliun demi Berlari 34 Km Per Jam?

Kebangkitan Brasil, seperti dikatakan Loew, terlihat lewat Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Brasil menjadi tim pertama yang mengunci tiket ke putaran final dengan penampilan dominan.

Dari 14 pertandingan, Brasil mampu meraup 33 poin dan membentangkan keunggulan sembilan angka atas Kolombia di peringkat kedua.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.