Borussia Dortmund Ogah Lepas Si Bocah Ajaib

By Ade Jayadireja - Sabtu, 24 Juni 2017 | 02:02 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, saat melawan Real Madrid dalam laga Grup F Liga Champions 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 7 Desember 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, saat melawan Real Madrid dalam laga Grup F Liga Champions 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 7 Desember 2016.

Borussia Dortmund tak akan beggitu saja melepas aset berharga mereka, Ousmane Dembele. Pemuda berbakat ini dijuluki bocah ajaib karena kualitas permainannya.

Ousmane Dembele menjadi salah satu primadona pada bursa musim panas 2017. FC Barcelona paling santer dikabarakan meminati pemuda berumur 20 tahun itu.

Kabar yang beredar di Jerman menyebutkan bahwa Barca siap menggelontorkan 50 juta euro (Rp 743 miliar) untuk memuluskan transfer Dembele.

Kendati bisa meraup keuntungan besar dari penjualan Dembele, Dortmund enggan tergiur. Lewat direktur olahraganya, Michael Zorc, mereka menyatakan bakal mempertahankan si bocah ajaib.

Baca juga:

"Dembele tetap di Borussia Dortmund," kata Zorc dilansir Sport.

"Dembele memiliki kontrak jangka panjang (hingga 2021) bersama Dortmund dan kami tetap memperhitungkan dia. Tak ada negosiasi. Si pemain pun masih ingin membela Dortmund musim depan," ucap Zorc menambahkan.

Harga pasar Dembele berada di angka 14 juta euro ketika pindah dari Rennes ke Dortmund pada 2016. Kini, banderol penyerang asal Prancis itu menyentuh 33 juta euro.

Dembele pun langsung menghentak pada musim debut bareng Dortmund. Ia menunjukkan kualitasnya dengan torehan total 10 gol dan 21 assist di semua kompetisi.

Kemampuan dribel menjadi salah satu senjata andalan Dembele. Menurut Squawka, pria berpostur 187cm itu membuat 105 dribel sukses di sepanjang musim lalu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X