Leon Goretzka Lanjutan Proses Belajar

By Senin, 26 Juni 2017 | 02:30 WIB
Leon Goretzka saat memperebutkan bola dengan Angel Crespo dalam laga UEFA Europa League antara Paok dan Schalke di Toumba Stadium, Thessaloniki, 16 Februari 2017.
SAKIS MITROLIDIS/AFP PHOTO
Leon Goretzka saat memperebutkan bola dengan Angel Crespo dalam laga UEFA Europa League antara Paok dan Schalke di Toumba Stadium, Thessaloniki, 16 Februari 2017.

Bermain sambil belajar. Hal itu benar-benar dilakukan oleh talenta muda potensial Schalke dan tim nasional Jerman, Leon Goretzka.

Penulis: Sem Bagaskara

Pada 2013, klub-klub mapan Eropa seperti Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Borussia Dortmund sama-sama menaruh minat kepada Leon Goretzka, seorang remaja yang bahkan belum lulus SMA.

Tapi, justru klub asal Gelsenkirchen, Schalke 04, yang berhasil mendapatkan jasa Goretzka. Ia dibeli dari VfL Bochum dengan biaya sebesar 3,25 juta euro.

"Pilihan itu bukan hanya didasarkan kepada sudut pandang olahraga. Saya memilih Schalke supaya bisa tetap bersekolah di Bochum," kata Goretzka.

Baca juga:

Ketika pindah ke Schalke pada Juni 2013, usia Goretzka baru 18 tahun. Ia belum kelar menempuh pendidikan menengah atas di SMA Alice-Salomon-Berufskolleg di Kota Bochum.

Gelsenkirchen dan Bochum berada dalam wilayah teritori negara bagian yang sama, yakni Nordrhein-Westfalen.

"Saya sendirian mengemudi ke Bochum. Saya sudah punya izin mengemudi selama setahun belakangan. Perjalanannya sekitar 20 menit," ujar Goretzka kala itu.

Karena tak bisa menghadiri seluruh proses belajar di sekolah, Goretzka didampingi oleh guru privat tiga kali dalam seminggu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No.2.779


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.