Selandia Baru Vs Portugal, Justifikasi Nilai Duo Silva

By Sabtu, 24 Juni 2017 | 12:30 WIB
Bernardo Silva (kiri) dan Andre Silva, berpotensi penting bagi timnas Portugal dalam laga Piala Konfederasi melawan Selandia Baru, 24 Juni 2017.
GETTY IMAGES
Bernardo Silva (kiri) dan Andre Silva, berpotensi penting bagi timnas Portugal dalam laga Piala Konfederasi melawan Selandia Baru, 24 Juni 2017.

Portugal adalah Cristiano Ronaldo. Menghadapi Selandia Baru di partai terakhir Grup A, stigma itu harus bisa ditepikan meski cuma sejenak.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Dalam dua partai pertama Portugal di Piala Konfederasi 2017, Ronaldo lagi-lagi jadi bintang. Mengingat rival kali ini relatif ringan di atas kertas, para alternatif dan pemeran pembantu harus bisa lebih unjuk gigi.

Sorotan paling besar barangkali ditujukan buat duo Silva: Bernardo dan Andre. Keduanya merumput di Rusia 2017 dengan status bintang baru di klub anyarnya: Manchester City dan AC Milan.

Ekspektasi teriring di pundak mereka. Penampilan bagus di Rusia bisa sedikit banyak menjustifikasi nilai mahal yang dikeluarkan oleh City dan Milan.

Penampilan bagus itu pula yang sejauh ini belum maksimal diperlihatkan oleh keduanya. Bernardo maupun Silva hanya cadangan di partai pertama kontra Meksiko.

Baru di partai kedua melawan Rusia keduanya menjadi starter dan bisa memberikan energi baru buat Seleccao.


Gelandang timnas Portugal, Bernardo Silva, berupaya melewati hadangan pemain Rusia, Fedor Kudriashov, dalam laga Grup A Piala Konfedrasi 2017 di Stadion Spartak, Moskva, Rusia, (21/6/2017).(FRANCOIS NEL/GETTY IMAGES)

Bernardo beroperasi di sisi kanan. Ia tak main stagnan dengan rutin masuk menusuk ke dalam sembari memindahkan bola ke preferensi kaki terbaiknya, kaki kiri.

Ia bisa berperan bagus, termasuk sukses mengawali gol Portugal dengan mengirim bola pindah ke sisi kiri lapangan, ke kaki Raphael Guerreiro, sebelum ia mengirimkan assist buat gol sundulan Ronaldo.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.779


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X