Sanchez Impikan Gelar Juara Piala Konfederasi

By Jumat, 23 Juni 2017 | 13:25 WIB
Alexis Sanchez merayakan gol Cile ke gawang Jerman pada pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Minggu (22/6/2017).
ROMAN KRUCHININ/AFP
Alexis Sanchez merayakan gol Cile ke gawang Jerman pada pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Minggu (22/6/2017).

 Setelah mengantarkan Cile meraih Copa America pertama pada 2015 dan menjuarai Copa Centenario, Alexis Sanchez ingin meraih titel Piala Konfederasi 2017. 

Sanchez menjadi pemain terbaik saat Cile bermain imbang 1-1 kontra Jerman, Kamis (22/6/2017). Dia membawa negaranya unggul terlebih dahulu sebelum Lars Stindl membuat skor imbang.

"Kami menunjukkan permainan yang sangat baik. Ingat, lawan kami adalah Jerman, salah satu tim terbaik di dunia," kata Sanchez kepada Omnisport.

Cile saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan empat poin, unggul selisih gol atas Jerman. Untuk bisa lolos, Sanchez dkk hanya butuh hasil imbang lawan Australia pada laga pamungkas, Minggu (25/6/2017).

"Mimpi kami adalah memenangi turnamen ini. Kami sangat fokus mengejar hal itu dan kami pun berpikir bisa melakukannya," tutur Sanchez.

"Saat ini, kami harus beristirahat dan fokus untuk pertandingan Minggu. Kami harus bermain dengan cara yang sama seperti lawan Jerman," ucap pemain Arsenal itu.

Tambahan satu gol menjadikan Sanchez sebagai pencetak gol terbanyak Cile sepanjang masa. Total, dia membukukan 38 gol atau unggul satu atas Marcelo Salas.

"Sanchez mencetak gol spesial. Gol tersebut menjadikan dia sebagai pencetak gol terbanyak kami," kata pelatih Juan Antonio Pizzi.

Sanchez tak hanya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Cile. Dengan 112 penampilan, dia juga menyamai catatan kiper Claudio Bravo sebagai pemain tersering membela La Roja - julukan Cile.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.