Alexis Sanchez Raja Gol Sepanjang Masa Cile, Jerman Ditahan 1-1

By Beri Bagja - Jumat, 23 Juni 2017 | 02:59 WIB
Aksi perayaan gol penyerang Cile, Alexis Sanchez, selepas menjebol gawang Jerman dalam laga Piala Konfederasi di  Kazan Arena, Kazan, 22 Juni 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol penyerang Cile, Alexis Sanchez, selepas menjebol gawang Jerman dalam laga Piala Konfederasi di Kazan Arena, Kazan, 22 Juni 2017.

Timnas Jerman ditahan imbang 1-1 oleh Cile dalam hari laga kedua di Piala Konfederasi 2017 Grup B, Kamis (22/6/2017). Hasil tersebut diwarnai kesuksesan Alexis Sanchez menjadi raja gol sepanjang masa timnas Cile.

Alexis Sanchez mengubah angka di papan skor untuk keunggulan timnas Cile secara kilat pada menit ke-6. Jerman membuat kedudukan imbang lewat gol balasan Lars Stindl (41').

Bagi Alexis, itulah gol miliknya yang ke-38 buat La Roja - julukan tim nasional Cile. Penyerang sayap berusia 28 tahun itu pun meninggalkan pencetak rekor sebelumnya, Marcelo Salas, yang mengukir 37 gol.

Untuk kedua tim, hasil sama kuat di Kazan Arena belum cukup mengantar Cile maupun Jerman lolos ke semifinal.

Mereka menempati urutan dua teratas di Grup B dengan koleksi 4 poin. Cile (+2) memiliki selisih gol lebih baik atas Jerman (+1).

Di bawah juara bertahan Copa America dan Piala Dunia itu menguntit Australia (1 poin) dan Kamerun (1) yang masih punya asa lolos ke semifinal.

Sepanjang pertandingan, dominasi serangan Cile ke pertahanan Jerman lebih menonjol. La Roja melepaskan total 11 tembakan, sedangkan Jerman 9 kali.

Pasukan Cile melakukan pressing teratur saat pemain Jerman menguasai bola. Taktik itulah yang mampu melahirkan gol bagi La Roja.

Memanfaatkan blunder umpan lemah bek Jerman, Shkodran Mustafi, Alexis dan Arturo Vidal melakukan umpan satu-dua yang berujung sepakan jarak dekat striker Arsenal itu ke gawang kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X