Meksiko Vs Rusia, Menghindari Tekanan Publik

By Sabtu, 24 Juni 2017 | 16:01 WIB
Gelandang timnas Rusia, Aleksandr Golovin (atas), saat berupaya menjaga striker Portugal, Adrien Silva, dalam partai fase grup Piala Konfederasi di Spartak Stadium, Moscow, 21 Juni 2017.
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP
Gelandang timnas Rusia, Aleksandr Golovin (atas), saat berupaya menjaga striker Portugal, Adrien Silva, dalam partai fase grup Piala Konfederasi di Spartak Stadium, Moscow, 21 Juni 2017.

Meski berbalut status sebagai tuan rumah, Rusia justru seperti berada dalam tekanan saat menghadapi Meksiko pada Sabtu (24/6/2017) dalam lanjutan laga Grup A Piala Konfederasi 2017. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Tekanan bagi Rusia jelas karena mereka tak ingin mengecewakan pendukung di saat menghadapi tim sekuat Meksiko.

Dengan pesta Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia, wajar apabila tuan rumah menaruh harapan besar bisa menjuarai Piala Konfederasi.

Hanya, langkah untuk memenuhi hasrat tersebut tidak mudah. Salah satunya ialah bagaimana menjinakkan Meksiko.

Di sisi lain, bagi Meksiko, tekanan bagi mereka terletak pada sokongan besar penonton yang bakal mengarah kepada Rusia.

“Pasalnya, dukungan penonton bisa menjadi pemain ke-12. Kami mesti mengantisipasi hal tersebut dengan kekuatan mental,” kata pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio.

Ya, jika kekuatan mental Meksiko bisa sekuat saat menahan seri Portugal atau malah lebih tinggi, maka Rusia wajib berhati-hati.


Selebrasi striker tim nasional Meksiko, Oribe Peralta (19), seusai sukses mencetak gol kemenangan tim ke gawang Selandia Baru pada pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Rabu (21/6/2017).(PATRIK STOLLARZ / AFP)

Javier Hernandez dan kawan-kawan sudah menunjukkan bahwa mental dan kerja keras bisa menjadi solusi terbaik.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.