Dortmund Kejar Messi dari Korea Selatan

By Anju Christian Silaban - Kamis, 22 Juni 2017 | 23:43 WIB
Lee Seung-woo (merah) mengejar bola saat Korea Selatan melawan Portugal pada partai babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Cheonan, 30 Mei 2017.
KIM DOO-HO/AFP
Lee Seung-woo (merah) mengejar bola saat Korea Selatan melawan Portugal pada partai babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Cheonan, 30 Mei 2017.

 Agen Lee Seung-woo, Pere Guardiola, mengklaim bahwa Barcelona dan Borussia Dortmund tengah membahas transfer kliennya.

Lee Seung-woo merupakan pemain muda paling berbakat di Barcelona. Dari sembilan pertandingan dengan tim U-19 atau Barcelona Juvenil A, dia mampu mencetak masing-masing dua gol dan assist.

Karena kemampuan olah bolanya, pemain berkebangsaan Korea Selatan itu juga kerap dibandingkan dengan Lionel Messi.

Tidak mudah buat Lee Seung-woo menembus tim inti karena sudah ada sejumlah nama top seperti Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Oleh karenanya, Dortmund coba menggoda sang pemain.

"Dortmund telah menanyakan tentang kepada Lee Seung-woo. Pembicaraan terus berlangsung," ucap Pere Guardiola.

Baca: Jose Maria, Saksi Kemenangan Timnas Indonesia atas Espanyol

Untuk merekrut sang pemain, Dortmund tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Klausul pelepasan dalam kontraknya cuma tiga juta euro (sekitar Rp 50,6 miliar).

Apabila transfer rampung dalam waktu dekat, Dortmund pun diwartakan bakal menyertakan Lee Seung-woo untuk tur pramusim ke China dan Jepang pada Juli 2017.

Ketertarikan Dortmund ditengarai tidak lepas dari penampilan impresif Lee Seung-woo pada Piala Dunia U-20 2017 di di Korea Selatan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.