Santos: Saya Sangat Bersyukur Memiliki Tim Sehebat Portugal

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Juni 2017 | 06:30 WIB
Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos (tengah), berdiskusi bersama Pepe (kiri) dan Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan tim sebagai persiapan menghadapi Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Rusia, pada 15 Juni 2017.
RONAM KRUCHININ / AFP
Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos (tengah), berdiskusi bersama Pepe (kiri) dan Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan tim sebagai persiapan menghadapi Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Rusia, pada 15 Juni 2017.

Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, mengaku sangat senang dengan kemenangan 1-0 yang didapatkan timnya saat menghadapi tuan rumah Rusia di Stadion Spartak, Rabu (21/6/2017).

Portugal berhasil meraih kemenangan berkat gol semata wayang Cristiano Ronaldo.

Megabintang berusia 32 tahun itu sukses menyempurnakan umpan silang Raphael Guerreiro menjadi gol dengan sebuah tandukan jarak dekat pada menit kedelapan.

Meski menang dengan susah payah, Fernando Santos tetap puas dengan penampilan Portugal. Bahkan, ia mengaku sangat bersyukur telah dianugerahi para pemain seperti Ronaldo cs.

"Di babak pertama, kami tampil sangat baik dan bermain dengan karakter yang besar. Saat jeda, saya memperingatkan para pemain bahwa akan terjadi perubahan di babak kedua. Rusia akan menekan dengan baik," kata Santos seusai laga.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan memiliki sekelompok pemain yang sangat terkonsentrasi dan siap menanggapi situasi seperti apapun serta mampu bermain dengan hati untuk pelatih mereka," tuturnya.

Baca Juga:

Selain disambut gembira oleh Santos, kemenangan tipis ini juga ternyata membuat Ronaldo merasa senang.

Penyerang milik Real Madrid yang menjadi pemain terbaik pada laga tersebut juga menilai Portugal telah tampil dengan bagus.

"Saya sangat senang. Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang kuat," tutur Ronaldo.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.