3 Alasan Rusia Sanggup Kalahkan Portugal

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Juni 2017 | 18:12 WIB
Pemain Rusia melakukan selebrasi setelah striker Fyodor Smolov mencetak gol ke gawang Selandia Baru di laga pertama Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (17/6/2017) waktu setempat.
FRANCOIS XAVIER MARIT / AFP
Pemain Rusia melakukan selebrasi setelah striker Fyodor Smolov mencetak gol ke gawang Selandia Baru di laga pertama Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (17/6/2017) waktu setempat.

Portugal yang berstatus juara bertahan Piala Eropa lebih difavoritkan memenangi pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Konfederasi 2017 kontra tuan rumah Rusia. Partai tersebut akan berlangsung di Otkrytiye Arena, Rabu (21/6/2017) waktu setempat.

Faktor utama lain yang membuat Portugal di atas kertas lebih unggul, yakni sang Cristiano Ronaldo. Meski hanya menciptakan assist dan timnya imbang 2-2 melawan Meksiko pada laga pertama, performa Ronaldo tetap sangat berbahaya di depan gawang lawan.

Kendati demikian, setidaknya ada tiga alasan Rusia berpeluang mengalahkan Portugal dalam partai tersebut.

1. Tangguh duel udara

Sebelum Piala Konfederasi 2017 bergulir pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, mengidentifikasi situasi bola mati menjadi salah satu ancaman terbesar timnya.

Rusia mencetak gol dari situasi bola mati di tiga pertandingan pemanasan jelang Piala Konfederasi 2017 melawan Belgia, Hungaria, dan Cile.

Pemain bertahan Victor Vasin telah membuktikan diri menjadi pemain berbahaya dalam perebutan bola di udara dengan torehan dua gol dalam empat penampilan terakhirnya.

Baca Juga:

2. Smolov tengah Impresif

Penyerang Fyodor Smolov telah membuktikan ketajamannya di depan gawang lawan pada pertandingan pertama Grup A Piala Konfederasi 2017 saat Rusia menang 2-0 atas Selandia Baru.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X