Hasil Euro U-21, Gol Spektakuler Portugal Bikin Suporter Geleng-geleng

By Septian Tambunan - Rabu, 21 Juni 2017 | 05:02 WIB
Gelandang Spanyol, Saul Niguez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Portugal dalam laga Grup B Piala Eropa U-21 di Stadion Miejski, Gdynia, Polandia, pada 20 Juni 2017.
MACIEJ GILLERT/AFP
Gelandang Spanyol, Saul Niguez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Portugal dalam laga Grup B Piala Eropa U-21 di Stadion Miejski, Gdynia, Polandia, pada 20 Juni 2017.

Pertandingan kedua Grup B Piala Eropa U-21 dihiasi gol spektakuler pemain Portugal, Armindo Tue Na Bangna alias Bruma (22), ke gawang Spanyol di Stadion Miejski, Gdynia, Selasa (20/6/2017).

Pertandingan tersebut sebenarnya dimenangi Spanyol dengan skor 3-1 berkat gelontoran gol dari Saul Niguez (menit ke-21), Sandro Ramirez (64'), dan Inaki Williams (90+3'). Namun, gol Bruma berhasil menyita perhatian khusus.

Bruma yang baru diturunkan pelatih Portugal, Rui Jorge, pada menit ke-57 hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mengukir lesakan indah. Winger Galatasaray ini menghujamkan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti tanpa mampu dijangkau kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga.

Gol Bruma itu sampai membuat suporter berseragam Real Madrid menggelengkan kepala.

Nama Bruma memang sedang naik daun berkat performa impresif di Galatasaray dalam ajang Liga Turki 2016-2017. Dia sanggup melewati lawan sebanyak 131 kali, menciptakan 63 peluang, mencetak 11 gol, dan membukukan enam assist!

Akan tetapi, penampilan prima para pemain Spanyol juga patut mendapat apresiasi.

Saul Niguez telah mengemas enam gol untuk Spanyol U-21. Dalam skuat saat ini, dia hanya kalah dari Gerard Deulofeu (17 gol) dan Marco Asensio (7).

Berlanjut ke Sandro Ramirez. Dia selalu berhasil menceploskan gol bagi Spanyol di segala level, mulai dari U-16 (5 gol), U-17 (9), U-18 (1), U-19 (4), dan U-21 (1).

Sementara itu, Sandro Ramirez sukses melanjutkan catatan gemilang bersama Malaga di La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - musim 2016-2017.

Ramirez menorehkan total 14 gol yang lima di antaranya berasal dari tembakan luar kotak penalti dan tak satu pun berasal dari penalti. Dia juga sanggup menyumbangkan tiga assist.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.