Jerman Vs Cile, Faktor Mata-mata Vidal

By Kamis, 22 Juni 2017 | 11:31 WIB
Pemain timnas Cile merayakan gol yang dicetak penyerang Eduardo Vargas saat melawan Kamerun dalam laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, (18/6/2017).
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Pemain timnas Cile merayakan gol yang dicetak penyerang Eduardo Vargas saat melawan Kamerun dalam laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, (18/6/2017).

Jerman tampil dengan wajah berbeda. Wajah yang mungkin belum pernah dilihat para pemain Cile, kecuali Arturo Vidal.

Penulis: Wieta Rachmatia

Bukan hanya menurunkan skuat baru, Jerman juga menggunakan skema anyar di Piala Konfederasi 2017. Di sisi lain, Cile punya Vidal sang mata-mata. Vidal menghabiskan dua tahun terakhir kariernya di Bayern Muenchen.

Dia pernah berhadapan langsung dengan mayoritas pemain Jerman dan bisa mengenali kebiasaan mereka.

Tentu saja, kehadiran Vidal di skuat Cile bukan sekadar untuk "membocorkan" kekuatan Jerman yang bakal menjadi lawan mereka pekan ini.

Baca Juga:

Dari laga perdana kontra Kamerun (18/6/2017), terlihat jelas Vidal punya peran vital bagi tim nasional Cile. Pesepak bola berusia 30 tahun ini begitu lihai melakukan operan jitu.

Vidal juga menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penyuplai bola bagi bomber Cile, Eduardo Vargas. Pastinya, Vidal pun menjadi salah satu penentu kemenangan Cile dengan satu gol yang dibukukannya ke gawang Kamerun.

Hingga kini, Vidal mampu mencetak 23 gol dalam 91 penampilan bersama Cile. Ia termasuk pemain tengah paling produktif sepanjang sejarah negara tersebut.


Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, saat tiba di Bandara Internasional Sheremetyevo, Moskva, pada 6 Juni 2017, untuk mengikuti turnamen Piala Konfederasi 2017 di Rusia.(YURI KADOBNOV/AFP)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.778


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.